Babinsa bantu bajak sawah petani pakai Handtraktor

Kramat - Kerjasama Babinsa dengan petani terus digalakkan dalam rangka menyukseskan Program Swasembada Pangan. Salah satu diantaranya kegiatan yang dilakukan Babinsa Babakan Koramil 06/Kramat Serka Joko yang melakukan pendampingan Kelompok Tani Sido Makmur membajak sawah dengan luas lahan 0,5 Ha. Sabtu (4/1).

Sawah yang dibantu di bajak oleh Babinsa adalah milik Sudiguo(60) Warga Desa Babakan Kecamatan Kramat untuk  ditanami padi tahap yang kedua.

Kali ini Serka Joko mengatakan bahwa turun ke sawah membantu petani membajak sawah dengan menggunakan alat bajak modern traktor untuk menggarap lahan sawah sehingga hasil membajaknya lebih cepat dan dapat segera ditanami.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas TNI dalam mendampingi para petani dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Kramat sehingga tercipta swasembada pangan yang mencukupi, selalu memotivasi, memantau dan memonitoring untuk menghimbau para petaninya yang sudah panen segera menggarap lagi lahannya," pungkasnya.(Ast)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa bantu bajak sawah petani pakai Handtraktor"

Posting Komentar