Hankam

Hankam

Babinsa Jatilaba Sertu Brida Vinsa bantu Petani bajak sawah

Margasari - Babinsa Koramil 16/Margasari Kodim 0712/Tegal Sertu Brida Vinsa  membantu petani Bpk Rosid membajak sawah di Desa Jati laba Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal  Kamis (10/01/2019).

Kegiatan pendampingan ini dalam rangka membantu dan memotivasi petani agar semangat bekerja, tetap terjaga untuk meningkatkan hasil pertanian mereka, di samping itu kehadiran Babinsa di tengah – tengah petani dalam rangka mendukung program swasembada pangan Nasional.
Amatan di lokasi, Sertu Brida Vinsa bersama Bapak Rosid turun ke tengah sawah. Dengan menggunakan traktor tangan mereka menyusuri setiap petak tanah sawah yang sudah digenangi air tersebut. Terik matahari yang menyengat membuat keringat bercucuran.
“Saat ini sudah musim turun ke sawah, para petani sudah mulai mengolah lahan pertanian mereka dan sebagai Babinsa saya ikut mendampingi agar mereka termotivasi," ujar Sertu Brida Vinsa.
Sementara itu Bapak Rosid merupakan salah satu warga yang sudah lama berprofesi sebagai petani. Anggota kelompok tani "Tunas Makmur” ini tidak asing lagi dengan kehadiran Babinsa yang selalu mendampinginya. “Babinsa sudah sering datang ke sawah membantu saya, kita sudah saling mengenal sejak dulu," ungkap Bapak Rosid. (pendim tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Jatilaba Sertu Brida Vinsa bantu Petani bajak sawah"

Posting Komentar