Babinsa Koramil 12/Jatinegara menghadiri sekaligus mengamankan kegiatan khaul di desa binaanya


Jatinegara - Babinsa Koramil 12/Jatinegara Serda Guntar Setiawan dan Serda Muhsinin menghadiri undangan dalam rangka acara Khaul di Desa Penyalahan pada Jumat (04/01) yang dihadiri antara lain oleh Kyai Kartono dari Tegal, Kades Penyalahan khudori beserta perangkatnya, Tokoh agama dan para tokoh masyarakat Desa Penyalahan serta jamaah warga Desa Penyalahan.

Maksud dan tujuan di adakanya acara khaul adalah untuk mendoakan ahli kubur agar mendapatkan rahmat dan ampunan dari Allah SWT serta agar kita selalu ingat akan kematian. Acara Khaul yang dilaksanakan setahun sekali adalah dalam rangka peringatan wafat para orang tua, sesepuh warga masyarakat Desa Penyalahan.
Didahului dengan sambutan-sambutan dalam khaul tersebut di laksanakan juga, Doa Yasin, Tahlil dan Tahtim serta Sholawatan serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan diisi dengan ceramah agama oleh Kyai Kartono serta do’a sebagai penutup.
Dalam ceramahnya Kyai Kartono menyampaikan agar kita selalu ingat akan kematian dan selalu beribadah mendoakan saudara dan orang muslim. Selalu taat beribadah dan mendoakan saudara kita yang terkena bencana alam di Banten, Lampung, Sukabumi dan sekitarnya serta tempat-tempat lainnya.
“Masyarakat jangan ikut terpancing dengan suhu politik yang memanas menjelang pilpres dan pileg. Selalu menjalin Ukuwah Islamiah dengan sesama agar Indonesia tetap aman, tentram, damai dan sejahtera”, pesan Kyai Kartono. (pendim tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil 12/Jatinegara menghadiri sekaligus mengamankan kegiatan khaul di desa binaanya"

Posting Komentar