Babinsa Margasari Isi Materi Bela Negara ke Diklatsar Kokam


Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) mengadakan kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) bagi kader muda sebanyak 70 orang. Kegiatan ini dilaksanakan pada sabtu 12 Januari 2019 s/d  Minggu 13 Januari 2019  bertempat di  Halaman SMA Muhammadiyah Margasari kab Tegal.


Koordinator Diklatsar Sudirman  mengatakan kegiatan dilaksanakan untuk membentuk kader Muhammadiyah yang memiliki kemampuan unggul dan berkemajuan.  Sehingga ke depan akan selalu siap dan memberikan kontribusi dalam pembangunan yang ada di masyarakat. “Dengan bekal yang bagus mulai dari kedisiplinan, kemandirian dan SAR maka kader Muhammadiyah akan menjadi kader yang militan dan memiliki jiwa kemanusiaan dan kebersamaan,” kata Sudirman.

Pada hari pertama peserta dibekali dengan ilmu-ilmu dasar seperti aqidah, perjuangan dan kemuhammadiyahan sebagai dasar langkah perjuangan. Sedangkan pada hari kedua yaitu hari Minggu peserta mendapatkan materi tentang bela negara dari Koramil 16/Margasari yang di sampaikan oleh Pelda Slamet R. Selama diklat sejumlah materi tentang bela negara dan kedisiplinan disampaikan langsung dari Koramil dan Polsek Wangon.

“Sebagai Komando Kesiapsiagaan Pemuda Muhammadiyah maka Kokam harus lebih memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan dengan yang lain. Juga turut serta dalam mencegah akan bahaya narkoba dan paham radikalisme,” kata kata Pelda Slamet mewakili Danramil 16/Margasari Kapten Czi  Suharto.

Sementara itu di tempat yang berbeda menyampaikan akan pentingnya pelatihan yang dilaksanakan ini, termasuk Kokam dengan yang lainnya. “Kokam dan Diklat SAR Muhammadiyah ini harus dibentuk dengan dasar untuk melayani kemanusiaan,” ujar Kapolsek Margasari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Margasari Isi Materi Bela Negara ke Diklatsar Kokam"

Posting Komentar