Balita di Jatibarang Brebes Hanyut Karena Kurang Pengawasan Orang Tua

Brebes, Radardesa.com – Ilmu yang berharga yang menjadi pedoman hidup di lingkungan keluarga dan masyarakat, terkadang didapatkan dari pengalaman dan tak hanya di bangku formal/sekolah. Itulah yang disampaikan Serda Prayitno, Babinsa Buaran Koramil 02 Jatibarang Kodim 0713 Brebes, saat membantu pencarian Restu Pandu (3) Balita yang tenggelam di Sungai Sibiuk Desa Desa Buaran, Kecamatan Jatibarang. Senin malam (14/1/2019).
“Kronologis kejadian bermula saat Restu dan Ibnu Sarif (4) kakak korban, bermain bersama teman-temannya di Sungai Sibiuk Desa Buaran. Korban terpeleset sehingga tercebur ke saluran irigasi berarus yang berada di belakang rumahnya. Sangat disayangkan, semoga ini menjadi perhatian bagi semua orang tua untuk tidak membiarkan anaknya bermain di bibir sungai,” himbaunya.


Lebih lanjut dijelaskan, kurangnya pengawasan orang tua penyebabnya, ibunya Iis sedang mandi, sedangkan bapaknya Khaerudin berjualan empek-empek keliling. Balita laki-laki warga Rt/Rw. 01 ini, hanyut dan tenggelam sekitar pukul 16.30 WIB. Berhasil ditemukan dalam kondisi masih bernafas dalam pencarian selama dua jam lebih (19.15 WIB) oleh salah satu warga, Kholis (30) saat menyisir Sibiuk tepatnya di Desa Terlangu Kecamatan Brebes atau 7 kilometer dari lokasi kejadian.

Selanjutnya Restu dievakuasi ke Puskesmas Jatibarang menggunakan mobil dari Polsek.

Setelah dilakukan visum dan mediasi antara orang tua korban dengan Polsek pada pukul 20.00 WIB, kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk didoakan dan dimakamkan. Tak ada tuntutan atas kejadian ini dan pihak keluarga menerima sebagai musibah, dan menyatakan terima kasih kepada seluruh masyarakat, TNI-Polri, Puskesmas dan Tim SAR Brebes. (Aan0713/Dade).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Balita di Jatibarang Brebes Hanyut Karena Kurang Pengawasan Orang Tua"

Posting Komentar