DANRAMIL 07/AMPELGADING BERZIARAH KE MAKAM LELUHUR




Kodim 0711/Pml (24/01).,  Dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Pemalang ke 444 tahun 2019, Muspika Ampelgading Kab. Pemalang  melaksanakan ziarah ke makam leluhur di wilayah kec. Ampelgading tepat di makam Wonogati desa Karangtengah Kec. Ampelgading, pada Rabu (23/01/19).
Kegiatan ziarah ke makam leluhur tersebut di hadiiri Camat Ampelgading Drs. Mulyanto, Danramil 07/Ampelgading Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Sodikin,  Wakapolsek Ampelgading Ipda Suripto, Kepala KUA kec. Ampelgading Zaenul S.Ag., para Kepala Sekolah SMPN Ampelgading, Tomas, Toga, Toda desa Karangtengah, Mahasiswa KKL dari Unikal dan para tamu undangan lainnya. 
Kegiatan ziarah di awali dengan pembacaan riwayat singkat Mbah Wonogati kemudian Tahlil dilanjutkan tabur bunga.
Dalam sambutannya Kades Karangtengah  Bapak  Rochmat menyampaikan  sebagi Kades dan   mewakili masyarakat desa Karang tengah mengucapkan banyak terimakasih atas kedatangan Muspika Ampelgading yang menyempatkan waktu dalam acara ziarah makam leluhur yang ada di desa kami, kami mohon maaf apa bila tmpt dan penyambutan yg kurang ini.
Pada kesempatan yang sama Camat Ampelgading Drs. Mulyanto  mengucapkan trimakasih atas kehadiran para tamu undangan yang begitu antusias,  semoga kehadiran para tamu undangan mendapat pahala, berkah sehat, nikmat  dari Allah SWT,  Aaamiiiin. Dengan  kita melaksanakan ziaroh makam leluhur bahwa sanya kita ingat akan kematian,  Camat juga berpesan  mari kita tingkatkan iman dan tagwa kita kepada Allah SWT, dengan  ziarah ini utk mendoakan dan mengenang arwah mbah wonogati yang berjasa semasa hidupnya.
Riwayat desa  Karang tengah,  menurut cerita nenek moyang kita dahulu kala sebelum merdeka sering terjadi keributan kekerasan, penggarongan, perkelahian, kejadian-kejadian  tersebut di dengar oleh bupati pml, kemudian bpk bupati mengadakan sayembara barang siapa yg bisa ngatasi kekacauan ini akan di beri hadiah, dgn mantap mbah wonogati mengatasi hingga tuntas aman, dgn sukses mbah wonogati di kasih hadiyah uang,perhiasan atau jabatan  beliaunya dgn senyum menolaknya,allah hu akbar, itulah pahlawan asal dari ds karang tengah, mbah Wonogati.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DANRAMIL 07/AMPELGADING BERZIARAH KE MAKAM LELUHUR"

Posting Komentar