Danramil 21/Tegal Selatan Berikan Wawasan Kebangsaan pada Siswa –siswi MTS Mambaul Ulum

Tegal Selatan - Danramil 21/Tegal Selatan  Kapten Inf Sopan Kodim 0712/Tegal  memberikan pembekalan Cinta Tanah Air dan bela Negara kepada Siswa Siswi MTS Mambaul Ulum Kel.  Tunon Kec.  Tegal Selatan Kota Tegal.Senin(21/1)

Apa sebenarnya pengertian Cinta Tanah Air itu?. Perasaan cinta sebenarnya mengandung unsur kasih dan sayang terhadap sesuatu. Kemudian, dalam diri akan tumbuh suatu kemauan untuk merawat, memelihara dan melindunginya dari segala bahaya yang mengancam. 

Cinta tanah air berarti rela berkorban untuk tanah air dan membela dari segala macam ancaman dan gangguan yang datang dari bangsa manapun. Para pahlawan telah membuktikan cintanya kepada tanah airnya yaitu tanah air Indonesia. Mereka tidak rela Indonesia diinjak-injak oleh kaum penjajah. Mereka tidak ingin negerinya dijajah, dirampas atau diperas oleh bangsa penjajah. Mereka berani mengorbankan nyawanya demi membela tanah air Indonesia.”terang Danramil.

Cinta tanah air adalah perasaan yang timbul dari dalam hati sanubari seorang warga Negara, untuk mengabdi, memelihara, membela, melindungi tanah airnya dari segala ancaman dan gangguan. 

Menurut Danramil Rasa cinta tanah air adalah rasa kebanggaan, rasa memiliki, rasa menghargai, rasa menghormati dan loyalitas yang dimiliki oleh setiap individu pada negara tempat ia tinggal yang tercermin dari perilaku membela tanah airnya, menjaga dan melindungi tanah airnya, rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negaranya, mencintai adat atau budaya yang ada dinegaranya dengan melestarikannya dan melestarikan alam dan lingkungan.”pungkas Kapten Inf Sopan.(Ast)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danramil 21/Tegal Selatan Berikan Wawasan Kebangsaan pada Siswa –siswi MTS Mambaul Ulum"

Posting Komentar