KORAMIL 12/WATUKUMPUL GELAR PENGHIJAUAN DENGAN MENANAM RIBUAN POHON RANDU



Kodim 0711/Pml (10/01).,  Untuk mensukseskan program Pemerintah dalam Gerakan Penghijauan, Koramil 12/Watukumpul Kodim 0711/Pemalang  melaksanakan kegiatan penghijauan dan memasyarakatkan gerakan tanam serta pemeliharaan pohon untuk menjaga kesinambungan dalam rangka Hari Menanam pohon Indonesia dan bulan Menanam Nasional Tahun 2019.
Melalui gerakan Hari Menanam pohon Indonesia dan bulan Menanam Nasional Tahun 2019, dengan menanam ribuan batang pohon randu, bertempat di Dukuh Mentek Desa Wisnu Kec.Watukumpul  Kab. Pemalang, pada  Rabu (09/01/19).

Dalam keterangannya Danramil 12/Watukumpul Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Heri Purnomo menyampaikan kegiatan menanam pohon sangat bermanfaat, agar nantinya bisa dinikmati oleh generasi berikutnya, lebih penting lagi, penanaman ini bisa mencegah terjadinya bencana tanah longsor. Karenanya, dari gerakan Hari rangka Hari Menanam pohon Indonesia dan bulan Menanam Nasional Tahun 2019, diharapkan ada kepedulian dari masyarakat, untuk menanam dan memelihara pohon. Danramil juga menambahkan, upaya memasyarakatkan gerakan tanam dan pemeliharaan pohon ini bisa dirasakan manfaatnya oleh warga. “Manfaat dari konservasi ini tidak hanya untuk warga sekitar, melainkan secara lebih luas warga di Kecamatan Watukumpul.
Hadir dalam kegiatan tersebut Muspika  Watukumpul,  Administratur KKPH Wilayah Pekalongan Timur Bapak Joko Santoso, Wakil adm  bapak  Dwi Anggoro, Kepala Desa Wisnu beserta perangkatnya, Anggota Koramil 12/Watukumpul dan  warga masyarakat desa Wisnu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KORAMIL 12/WATUKUMPUL GELAR PENGHIJAUAN DENGAN MENANAM RIBUAN POHON RANDU"

Posting Komentar