PAUD Anjangsana di Koramil Tanjung

Brebes, Radardesa.com - Siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Nurul Huda, Desa Krakahan, Brebes, mengunjungi Kantor di Koramil 04/Tanjung Kodim 0713/Brebes Kunjungan untuk mengenal lebih dekat profesi dan tugas-tugas TNI.(26/01/2019).

Sekaligus menanamkan rasa cinta tanah air dan belajar nilai-nilai kejuangan sebagai upaya menyiapkan generasi di usia dini.

Sebanyak 53 siswa, mendapat sambutan hangat oleh Danramil 04/Tanjung, Kapten Inf Muchtadi.
Danramil dalam penyampaiannya yang diwakilkan melalui Serda Slamet Widodo dan dibantu Serda Sukirno, Personel TNI Koramil Tanjung ini memberi penjelasan tentang TNI yang terbagi menjadi Tiga Matra, yaitu Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU).

Dijelaskan pula tugas setiap masing-masing angkatan. Selain pemberian pembekalan, anak-anak juga dikenalkan pada tugas-tugas Koramil, serta memberikan motivasi semangat belajar melalui berbagai kegiatan anggota Koramil.

"Harapannya dapat memotivasi anak untuk mendukung cita-cita di masa depan," jelasnya kepada.
Sementara itu Kepala PAUD, Iin Fitriyani S.Pd., mengatakan, mengucapkan kesenangannya dan berterima kasih kepada jajaran Koramil 04/Tanjung.

"Saya lihat anak-anak tadi juga sangat antusias dan riang sekali dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan,dari mulai penyambutan, pengenalan Pancasila dan pengucapan bersama anak-anak, apalagi Yel-Yel TNI yang membuat wajah mereka sangat bahagia, semoga kegiatan ini bisa memacu semangat anak-anak dalam mencapai cita-citanya,” ungkap dia.

Usai kegiatan para murid dan anggota Koramil melaksanakan foto bersama didampingi kepala sekolah dan guru sebagai bentuk kebersamaan dan rasa bangga kepada TNI. (Utsm0713)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PAUD Anjangsana di Koramil Tanjung"

Posting Komentar