Prajurit Yonif 407/PK Khatam Al Quran

Tegal. Radardesacom.Untuk menuju Prajurit Diponegoro yang sejati dan sekaligus meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Prajurit Petarung Padmakusuma Yonif 407/PK melaksanakan Khotmil (Khatam Al Qur'an) di Masjid Nur Istiqlal Yonif  407/PK, Senin (28/01)

Menindaklanjuti arahan Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., Komandan Brigif -4/DR Letkol Inf Aliyatin Mahmudi, S.I.P., M.Si, memerintahkan agar Satpur di jajaran Brigif -4/DR melaksanakan kegiatan Khotmil (Khatam Al Qur'an) sebulan sekali untuk Triwulan pertama dan Triwulan yang kedua dilaksanakan 2 kali dalam 1 bulan.


Selain itu agar Satpur di jajaran Brigif -4/DR harus siap operasional serta senantiasa berusaha meningkatkan kesejahteraan prajurit. Perkuat latihan menembak yang ada di satuan dengan melaksanakan penataran pelatih menembak dan mengoptimalkan program pembinaan fisik untuk mendukung kemampuan manuver saat melaksanakan tugas operasi.

Komandan Brigif -4/DR Letkol Inf Aliyatin Mahmudi, S.I.P., M.Si, menyampaikan bahwa pada kegiatan Khotmil (khataman Al-Qur'an) akan dilaksanakan secara berlanjut. Disamping Khotmil Qur'an juga akan digelar lomba hafal Al Qur'an dengan memilih surat-surat yang panjangnya sedang dikalangan prajurit, seperti Q.S. Al Waqiah, Q.S Al Mulk dan Q.S. Sajdah. Sedangkan untuk kalangan anak-anak prajurit dilombakan bacaan Q.S. Yaasin dan Q.S. Ar Rahman.


"Lomba hafalan surat-surat (sedang) Al Qur'an di kalangan Prajurit Dewa Ratna diharapkan bisa menjadi pelopor untuk TNI/Polri dan warga masyarakat yang lain dalam mencintai dan mengamalkan Al Qur'an, Insyaallah lomba akan dipertandingkan pada bulan Mei 2019 di hari Jadi Kab Tegal," ungkap Danbrigif -4/DR.

"Prajurit Dewa Ratna yang ada sekarang ini tidak bisa dilepaskan dari sejarah perjuangan masyarakat jawa tengah dengan tokohnya Pangeran Diponegoro. Beliau (Pangeran Diponegoro) adalah seorang Kyai sekaligus pejuang, sehingga kami sebagai generasi penerus bangsa senantiasa mewarisi dan melaksanakan kegiatan yang mengarah pada identitas prajurit Diponegoro yang beriman dan profesionalisme dibidangnya," begitu pungkasnya. (Giyat/Dasuki)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prajurit Yonif 407/PK Khatam Al Quran"

Posting Komentar