Hankam

Hankam

Wujudkan Swasembada Pangan,Babinsa Bulakwaru bantu petani tanam padi

Tarub - Kegiatan pendampingan oleh Babinsa membantu menanam padi di sawah Desa Bulakwaru Kecamatan Tarub Kabupaten tegal.

Babinsa Koramil 09/Tarub Serda Budiman dan Koptu Rusdi Wahid melakukan pendampingan terhadap petani di wilayah teritorialnya dalam rangka turut menyukseskan dan meningkatkan program pemerintah dalam swasembada pangan.

Kegiatan pendampingan oleh Babinsa berupa membantu menanam padi di sawah milik Madrofi dari kelompok tani Desa Bulakwaru, yang merupakan salah satu petani Desa Bulakwaru Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal.Kamis(3/1)

Pada kesempatan itu, Babinsa Serda Budiman menerangkan, kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud nyata TNI ikut serta dan mendukung program pemerintah, dalam rangka meningkatkan swasembada pangan.

“Kegiatan pendampingan yang saya lakukan kepada bapak madrofi, yaitu menanam padi varitas padi genja dengan luas lahan satu hektar,” ungkap Babinsa.

Tujuan pendampingan penanaman padi tersebut untuk memberikan dukungan dan semangat kepada kelompok petani guna mendapatkan hasil panen yang maksimal dan menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat bekerja sama dengan TNI.

Disela-sela kegiatan,Madrofi mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 09/Tarub yang telah membantu melakukan penanaman bibit padi di sawah miliknya.
“Dengan adanya pendampingan itu, kami benar-benar merasa terbantu dan berharap agar pendampingan seperti itu ke depannya dapat terus dilakukan,” ungkapnya. (Ast)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wujudkan Swasembada Pangan,Babinsa Bulakwaru bantu petani tanam padi"

Posting Komentar