Hankam

Hankam

Kodim 0712/Tegal gelar Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan I tahun 2019




Tegal - Kodim 0712/Tegal gelar kegiatan (Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) tahun 2019 bertempat di Indoor Lapangan Tenis Makodim 0712/Tegal. Selasa (19/02/2019)



Kegiatan ini guna meningkatkan kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat. Binsiap Apwil dan Puanter ini diikuti seluruh Danramil, Babinsa dan Staf Jajaran Dim 0712/Tegal.

Kegiatan ini sebagai pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan pembinaan teritorial atau Binter.

Sementara dalam sambutan Komandan Kodim 0712/Tegal yang disampaikan Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan program yang dilaksanakan setiap triwulan pada setiap tahunnya. Ini merupakan sarana penting dalam upaya menyiapkan Aparat  Komando Kewilayahan dalam rangka pelaksanaan tugas di wilayah.

Binsiap Apwil dan Puanter bertujuan untuk membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personil Aparat Komando Kewilayahan dalam pelaksanaan tugas Binter sehingga diperoleh kesamaan pola piker dan kemampuan dalam mendeteksi, mengenali menganalisa serta mengambil tindakan terhadap perubahan dan perkembangan dinamika di wilayah guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang Tangguh.

Menurut Kasdim, aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial dalam hal ini Babinsa yang merupakan garda terdepan dalam tugas kewilayahan khususnya matra darat.

"Supaya memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas serta mampu berintegrasi dengan komponen bangsa lainnya," ujar Kasdim dalam keterangan tertulis yang diterima

Menurut Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Shokib Setyadi mengatakan kegiatan ini juga disampaikan oleh instansi lain yaitu tentang perkembangan teknologi dan informasi serta tingkat perekonomian masyarakat Kabupaten Tegal oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tegal.

Diharapkan dengan adanya materi dari instansi luar, Babinsa khususnya jajaran Kodim 0712/Tegal dapat menyerap dan memahami serta kuasai seluruh materi yang disampaikan, sehingga kegiatan ini benar-benar bermakna dan bermanfaat untuk mengaplikasian di daerah binaanya. (Red-Nur)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712/Tegal gelar Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan I tahun 2019"

Posting Komentar