Profesi Satpam memberikan rasa aman di tengah-tengah masyarakat



Tegal - Bertempat halaman Pelatihan Jasa Tenaga Satpam Kel. Kalinyamat Wetan Kec.  Tegal Selatan, di laksanakan acara hari ulangTahun PT. Jasa Satpam tahun 2019, Sabtu (09/02/2018)


Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danramil 21/Tegal Selatan yang di wakili Batuud Pelda Sutriman, Wakil DPRD Kota Tegal Wasmad Edy Susilo, SH, Kapolsek Tegal Selatan yang diwakili Panit Binmas Iptu Jarwanto, Lurah Kalinyamat Wetan Muhammad Ghizali, SIP, Direktur PT.Rian Jaya Perkasa Ahmad Sudiarto.


Dalam sambutan Direktur : PT: RJP, Ahmad Sudiarto mengatakan bahwa profesi Satpam sebagai mitra Kepolisian sangat dibutuhkan untuk memberikan rasa aman di tengah masyarakat.

"Kehadiran satuan pengamanan sangat diperlukan karena memang polisi tidak bisa berada di semua tempat dalam setiap waktu sekaligus. Polisi sangat butuh kemitraan dan sangat terbantu dengan jasa pengamanan,

Rasa aman memang dibutuhkan oleh masyarakat dan negara Indonesia. Kepala Negara menjelaskan, rasa aman termasuk salah satu hal yang dibutuhkan untuk menumbuhkan investasi di Indonesia. Para investor akan berani menanamkan modalnya apabila rasa aman itu ada. Satpam bukan hanya soal pengamanan tapi juga wajah institusi.

"Kalau investasi datang, orang membuka pabrik, industri, kantor dan lainnya. Artinya terbuka lapangan pekerjaan. Keamanan itu sangat diperlukan bagi sebuah negara,"bahwa peran tenaga satpam tak terbatas hanya pada sisi pengamanan.  berpandangan bahwa seorang satpam juga bertindak sebagai wajah perusahaan maupun institusi. Tenaga satpam juga berperan penting untuk memberikan kesan pertama bagi reputasi sebuah perusahaan.

"Setiap kita masuk ke kompleks kantor, Mall, ataupun Hotel yang kita temui pertama itu bukan direkturnya, bukan manajernya. Orang yang kita temui pertama adalah saudara-saudara semua, Satuan Pengamanan (Satpam). Artinya Satpam itu bukan semata-mata satuan pengamanan, tapi Satpam adalah wajah dari sebuah perusahaan.

Dalam acara tersebut,  ada beberapa keluhan dari seorang pengelola tenaga pengamanan  mengenai cukup tingginya biaya sertifikasi bagi para tenaga satuan pengamanan.

Maka kami selaku pengelola berusaha seminimal mungkin dan biaya seringan mungkin agar para pelamar peserta pelatihan tenaga satpam biaya terjangkau guna memenuhi kebutuhan para Tenaga Satpam dapat memiliki sartifikat guna memenuhi persyaratan melamar di perusahaan. (Red-Nur)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Profesi Satpam memberikan rasa aman di tengah-tengah masyarakat"

Posting Komentar