Hankam

Hankam

Serma Rasikun membantu pemupukan padi di sawah milik Muhidin Poktan “Tani Berkah”

Dukuhturi - Dalam rangka mewujudkan Swasembada Pangan di wilayah Kecamatan Dukuhturi, Babinsa Koramil 10/Dukuhturi, Kodim 0712/Tegal Serma Rasikun melaksanakan kegiatan pendampingan pemupukan Tanaman padi milik Muhidin anggota kelompok tani “Tani Berkah” Desa Pengarasan, Senin (18/02).

Untuk jenis bibit padi yang telah ditanam kelompok tani menggunakan Varieras Ciherang yang ditanam diatas lahan seluas 1,3 HA Sedangkan untuk pemupukan kali ini menggunakan jenis pupuk Urea, SP 36 dan MPK.
Tujuan pemupukan tersebut untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi dan sebagai langkah proaktif dalam menanggulangi serangan hama tanaman padi. Sehingga diharapkan para petani melaksanakan pemupukan ini secara serentak agar penanggulangan hama padi bisa berjalan dengan efektif.
Keikutsertaan Babinsa dalam membantu petani merupakan upaya khusus untuk mensukseskan program swasembada pangan yang akan terus dilakukan di wilayah Kodim 0712/Tegal khususnya di Koramil 10/Dukuhturi, yang diwujudkan melalui pendampingan langsung membantu petani mulai dari proses penanaman sampai panen. (pendim tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Serma Rasikun membantu pemupukan padi di sawah milik Muhidin Poktan “Tani Berkah”"

Posting Komentar