Hankam

Hankam

Tingkatkan Kedisplinan dalam rangka pembinaan Pendidikan Karakter dan penguatan Wasbang pada Siswa SMK N 2 Slawi


Slawi – Dalam rangka pembinaan pendidikan karakter dan penguatan wawasan kebangsaan kepada siswa SMK N 2 Slawi, Danramil 14/Slawi Kapten Arh Asep Koswara bersama Anggota Koramil 14/Slawi memberikan materi Peraturan Baris-berbaris bertempat di Lapangan Upacara SMK N 2 Slawi.Kamis(7/2)

Kapten Arh Asep Koswara menyampaikan, latihan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter para siswa agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme. "Kami memberikan teori terlebih dahulu, sekaligus dilanjutkan praktik peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa-siswi, untuk melaksanakan latihan," katanya.

Lanjutnya, "Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar, serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran,"terang Danramil.

 Materi yang diberikan pelatihan PBB meliputi PBB ditempat maupun PBB berjalan, yaitu dari sikap sempurna, istirahat ditempat dengan benar, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan, langkah tegap maju dan langkah ke kanan/kiri. Dengan dilaksanakan latihan ini di harapkan mental para siswa/i SMK N 2 Slawi lebih siap dan lebih mandiri lagi.

“Kedisiplinan dan mental yang kuat merupakan syarat wajib yang harus di tanamkan sejak dini terhadap siswa-siswi, agar anak-anak tersebut kedepan menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara”jelasnya.(Ast)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Kedisplinan dalam rangka pembinaan Pendidikan Karakter dan penguatan Wasbang pada Siswa SMK N 2 Slawi"

Posting Komentar