Wawasan Kebangsaan Oleh Danramil di SMK N 1 Bulakamba - RADARDESA

Jumat, 22 Februari 2019

Wawasan Kebangsaan Oleh Danramil di SMK N 1 Bulakamba


Brebes - Pjs. Danramil 07/Bulakamba Kapten Inf M. Tuteng Aryolona Perbangkara memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang Kepemimpinan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa di Aula SMK Negeri 1 Bulakamba Brebes, Jum’at. 22/2/2019.

Sejumlah Pramuka Penegak SMK antusias dalam menerima materi yang diberikan oleh oleh Danramil, Bahwasanya kegiatan ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa agar dapat mengerti tentang nilai-nilai sejarah bangsa indonesia dalam merebut kemerdekaan.

Dengan tujuan memberikan bimbingan dan arahan kepada para siswa siswi tentang pentingnya menumbuhkan Disiplin, Ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia. Sehingga dapat menumbuh kembangkan jiwa-jiwa nasionalisme. Tutur Danramil.

Dalam sela-sela kegiatan Perkemahan Latihan Gabungan Boden Powel Days untuk memperingati hari lahirnya Bapak Pandu Dunia ini, Gudep 14.179-14.180 mengundang secara khusus Danramil 07/Bulakamba untuk memberikan materi Wasbang sekaligus Jumpa Tokoh (TNI). Papar Slamet Riyadi, M.Pd. Kepala Sekolah.

Dikandung maksud para Pramuka Penegak kami ini agar lebih berdisiplin seperti TNI, katanya di akhir acara. (ujang/dade).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar