Ambalan Ali bin Abi Tholib - Siti Fatimah Di Lantik - RADARDESA

Selasa, 12 Maret 2019

Ambalan Ali bin Abi Tholib - Siti Fatimah Di Lantik

 
Brebes, Radardesa.com - Pramuka MAN 2 Brebes Desa Laren  Kecamatan Bumiayu menggelar Gladi Tangguh Ambalan Ambalan Ali bin Abi Tholib - Siti Fatimah yang dilaksanakan di lingkungan sekolah.Selasa(12/03/2019).

Kegiatan gladi tangguh diikuti oleh seluruh Dewan Ambalan 53 orang dan Peserta Latihan 58 orang serta dihadiri oleh semua pembina Pramuka.
Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan di lapangan sekolah, bertindak sebagai pembina upacara sekaligus pembina pramuka, Muhaimin S.Pd. mengatakan kepada seluruh peserta gladi tangguh bahwa nilai kemanfaatan dari kegiatan ini sangatlah besar.
“Dengan mengikuti gladi tangguh ini, anggota pramuka siap menghadapi tantangan zaman di berbagai medan. Baik di alam bebas maupun saat terjun ke masyarakat nantinya”. Ungkap Muhaimin.
Setelah upacara pembukaan, para peserta mengikuti latihan PBB Dasar yang dilatih oleh Koramil 08/Bumiayu Kodim 0713/Brebes Serma Bambang PH Bati Tuud Koramil.
Diungkapkan oleh Serma Bambang selaku Pelatih PBB Pramuka bahwa selain tujuan untuk meningkatkan ketangguhan fisik dan mental, dengan adanya gladi tangguh ini harapannya mereka pun nantinya siap berkontribusi positif bagi masyarakat dimana mereka tinggal serta nantinya juga relevan dengan dunia milinial sekarang ini.
Kegiatan Gladi Tangguh ditutup dengan upacara penutupan sekaligus penyematan tali komando sebagai simbol kepemimpinan serta Pelantikan Penegak Bantara dan Laksana Pramuka Ambalan Ali bin Abi Tholib - Siti Fatimah. (Utsm0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar