Babinsa Koramil 12/Jatinegara dampingi petani panen padi ubinan di Desa Tamansari - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 29 Maret 2019

Babinsa Koramil 12/Jatinegara dampingi petani panen padi ubinan di Desa Tamansari

Jatinegara - Anggota Koramil 12/Jatinegara selesai Pelda Mulyanto, Serma Siambudi dan Serda Heri Supriyadi dampingi petani panen padi ubinan di Desa Tamansari Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal, Kamis (28/03).

Anggota Koramil 12/Jatinegara tersebut mendampingi Kelompok Tani Ngudi Boga untuk melakukan panen padi di sawah milik Nasirun warga Rt 06 Rw 04 Desa Tamansari Kecamatan Jatinegara dengan lahan seluas 0,175 ha.
Pelda Mulyanto mengatakan pihaknya bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) Kecamatan Jatinegara mendampingi Kelompok Tani Ngudi Boga untuk memanen padi ubinan. “Turunnya Babinsa di sawah bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya,” ulasnya.
Menurut dia, kegiatan panen padi tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Babinsa dalam menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.
Komandan Koramil 12/Jatinegara Kapten Inf Agus Kuntoro menjelaskan, berdasarkan data yang tercatat, panen ubinan tersebut menghasilkan gabah basah, dari lahan ubinan  0,175 ha, dengan hasil ubinan 25x25=4kg dengan jenis padi, situ bagendit dan pupuk yang digunakan antara lain : urea,  ZA, Toska, TS.
Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala dinas Uptd Tan dan Kp Kecamatan Jatinegara Nurohman beserta staf, PPL Kecamatan Jatinegara, Ketua kelompok tani ngudi boga Rojikin. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar