Cegah Terjadinya Kelangkaan Pupuk, Danramil 18/Pagerbarang Komsos dengan pengecer Pupuk - RADARDESA

Rabu, 13 Maret 2019

Cegah Terjadinya Kelangkaan Pupuk, Danramil 18/Pagerbarang Komsos dengan pengecer Pupuk

Pagerbarang – Komanda Rayon Militer (Danramil) 18/Pagerbarang Kodim 0712/Tegal Kapten Cpm Idi Sa’idi bersama Serda Teguh Widodo melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melakukan anjangsana kepada distributor/agen/kios pengecer pupuk sekaligus mengecek dan mendata ketersediaan pupuk di desa binaannya.Selasa(12/3)

Kegiatan komunikasi sosial (komsos) sekaligus mencari data untuk mengetahui stok pupuk yang tersedia di agen pupuk yang berada di desa binaannya,disamping mencari data Danramil juga mensosialisasikan penggunaan pupuk herbal dalam pertanian yaitu pupuk cair Wijayakusuma Nutritions dan penggunaan tentang Watergaz  baik  untuk Mobil maupun Ricmil sebagai alat  pengirit BBM dan Ramah lingkungan dari Co2.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian untuk mendukung Swasembada Pangan untuk membantu kendala dan kesulitan yang dihadapi oleh petani,”tuturnya.

"Oleh karena itu, Danramil 18/Pagerbarang selalu memerintahkan kepada Babinsa Koramil 18/Pagerbarang untuk mengecek dan mendata di tempat agen-agen pupuk di desa binaan masing-masing dan dilaporkan, serta bisa mencegah terjadinya penimbunan pupuk bersubsidi di wilayah binaan masing-masing," pungkasnya. (Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar