Hebatnya Saka Wira Kartika Ketanggungan - RADARDESA

Minggu, 10 Maret 2019

Hebatnya Saka Wira Kartika Ketanggungan

Brebes, Radardesa.com -  Kesiapsiagaan Pramuka di wilayah Ketanggungan sangatlah dibilang hebat, sebab dalam waktu singkat para Praja Muda Karana ini melakukan kegiatan yang mulia yaitu bergerak membantu dan membenahi pohon tumbang di desa Baros Brebes, Minggu (10/03/2019).

Saka Wira Kartika itulah wadah pramuka Koramil 15/Ketanggungan, yang di pandu langsung oleh Babinsa Baros Sertu Slamet menggerakan anggotanya membantu dan membenahi puing ranting di sekitar jalan desa yang mengganggu arus jalan. Kejadian ini semalam pukul 19.00 Wib hujan mengguyur deras.

“Paginya langsung saya kumpulkan pramuka untuk membantu benahi puing dan ranting pohon yang mengganggu jalan” Kata Sertu Slamet.

Majelis Pembimbing Satuan Karya Wira Kartika (Mabi Saka) Kapten Inf Sugeng Wiratno membenarkan bahwa laporan dari warga melalui Babinsanya ada pohon tumbang di desa Baros, sehingga dengan kekuatan personel yang ada saya perintahkan Babinsa untuk melibatkan anggota Saka Wira Kartika untuk ikut andil sebagai wujud kebersamaan dan saling membantu sesama. "SWK Koramil 15/Ketanggungan harus tanggap akan bencana di wilayahnya, sebagai wujud kemanusiaan"  Ujar Mabisaka.

Babinsa membenarkan bahwa “Paginya langsung saya kumpulkan pramuka untuk membantu benahi puing dan ranting pohon yang mengganggu jalan” Kata Sertu Slamet. (Utsm0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar