Komsos Sebagai Sarana Kebersamaan Babinsa dengan Warga Binaan - RADARDESA

Selasa, 12 Maret 2019

Komsos Sebagai Sarana Kebersamaan Babinsa dengan Warga Binaan

Tegal Barat - Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Tegal Barat, Sertu Suyatman dan Bhabinkamtibmas Polsek Tegal Barat Aiptu Guntoro dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya di Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal.Senin (11/3)

Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan  Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka akan tahu permasalahan di desanya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

Dengan keakraban Babinsa bersama warga binaanya sangat mendukung dalam pelaksanaan tugas diwilayah binaan,seperti hal menghadiri undangan pembinaan Karang Taruna (Pemuda) bertempat di rumah Robert (Ketua Rt 05 Rw 02) Kelurahan Kraton.

Sertu Suyatman mengatakan tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pembinaan kepada para pemuda agar kesempatan yang ada digunakan dengan kegiatan yang bernilai positif dan bermanfaat, jangan sampai terjerumus melangkah ke arah hal-hal yang negatif seperti kenakalan remaja, kriminalitas apalagi sampe terlibat masalah narkoba yang nantinya hal tersebut bisa merusak  ke arah masa depan mereka sendiri."terang Babinsa.

Selanjutnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga menyinggung masalah Kamtibmas dengan diberdayakan lagi fungsi daripada Poskamling yang selama ini fungsinya kurang maksimal,hal tersebut merupakan salah satu upaya dari warga dalam rangka keamanan lingkungan untuk menciptakan situasi yang aman, tenteram dan kondusif khususnya yang ada di wilayah Kraton.”ucapnya.(Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar