Hankam

Hankam

Koramil Menjadi Rumah Ketiga Bagi Anggota Pramuka


Brebes, Radardesa.com - Saka Wira Kartika Koramil 02/Jatibarang membersihkan pangkalan Koramil dari berbagai sekolah, Baik SMA. SMK, MA yang berada disekitar wilayah territorial Kecamatan Jatibarang. Sabtu (02/03/2019).

Irwan, Riski, Fadilah dan Hanif adalah merupakan siswa aktif dalam kepramukaan, terbukti dihari libur ini, mereka antusias berangkat menimba ilmu tentang Krida Kesakaan terutama Krida Navigasi Darat.

Namun pada hari ini ada yang beda, mereka bukannya mencari kesenangan dan liburan, tapi mencari kegiatan yang merupakan ibadah dan positif. Dalam penyampaiannya “ Kebersihan sebagian dari Iman” Kata Irwan.

Inilah yang menjadi dasar para anggota Pramuka Saka Wira Kartika Gabungan Koramil 02/Jatibarang  melaksanakan pembersihan setelah sebelumnya melaksanakan latihan rutinnya di Makoramil.

Diakhir pembersihan bahwasannya Anggota Pramuka sangat senang bisa memiliki rumah ketiga, yang pertama adalah di rumah orang tua, kedua di sekolah dan ketiga di Koramil sebagai tempat dan wadah menambah ilmu Kemiliteran. Ucap Irwan diakhir latihan. (Utsm0713)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Koramil Menjadi Rumah Ketiga Bagi Anggota Pramuka"

Posting Komentar