Mobil Perpustakaan Keliling Parkir di TMMD Cinanas - RADARDESA

Selasa, 05 Maret 2019

Mobil Perpustakaan Keliling Parkir di TMMD Cinanas

Brebes, Radardesa.com - Satgas TMMD Kodim 0713/Brebes menggelar sasaran non fisik  dengan melakukan sosialisasi perpustakaan keliling bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Brebes di balai Desa Cinanas Kecamatan Bantarkawung. Selasa (05/03/2019)

Istilah “perpustakaan” memang sudah tidak asing lagi bagi seorang pelajar, begitu juga bagi para pekerja kantor dan masyarakat, baik yang berpendidikan maupun yang tidak. Mengapa demikian? Alasannya adalah di Indonesia terdapat kesenjangan budaya dan intelektualitas disebabkan oleh peradaban yang belum merata di antara seluruh bangsa.

Dengan berkembangnya intelektual masyarakat dan kemajuan teknologi dari dasawarsa ke dasawarsa dan dari abad ke abad, menyebabkan perpustakaan tidak lagi hanya sebagai tempat membaca buku, tapi lebih dari itu. Perpustakaan juga menjadi tempat penghimpunan bahan-bahan telaah lainnya, baik dalam bentuk media visual, maupun media audio dan media audio-visual.

Menurut Dansatgas TMMD Sengkuyung I Tahun 2019 Letkol Inf Faisal Amri, SE, fenomena tersebut menunjukkan bahwa perpustakaan hadir tidak hanya sebagai sarana edukatif dan rekreatif, tetapi juga sebagai sarana informatif, kreatif dan inovatif, sejalan secara simbiosis dengan perkembangan masyarakat dan kemajuan teknologi.

"Sedang kita tahu bahwa salah satu cara untuk memperluas khazanah intelektual kita adalah dengan membaca buku terkait dengan fungsi perpustakaan, maka kita sebagai pemuda yang berpendidikan patut menyumbangkan ide/pikiran tentang solusi bagi masyarakat yang kurang bisa menjangkau media intelektual tersebut", tegas Dandim.

Sasaran TMMD ini memberikan sumbangsih yakni mengadakan sosialisasi perpustakaan keliling. "CERDASLAH WARGAKU MAJULAH BANGSAKU" kalimat itu disampaikan oleh salah satu pelajar Teguh Iman dari SMP Negeri 2 Bumiayu kelas IX saat menyambangi mobil perpustakaan yang terparkir di depan Balai Desa Cinanas, “ Saya dan teman-teman sangat senang bisa melihat dan membaca buku-buku, sebelumnya tidak ada Mobil Perpustakaan Keliling ke Desa ini “. Ucap Teguh . (Utsm0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar