Pramuka Koramil 16/Larangan Latihan Senapan Angin - RADARDESA

BREAKING

Senin, 25 Maret 2019

Pramuka Koramil 16/Larangan Latihan Senapan Angin

Brebes, Radardesa.com - Selain materi 5 Krida yang di latihkan oleh Pamong Saka Wira Kartika Koramil 16/Larangan Kodim 0713/Brebes, anggota pramuka mendapatkan kesempatan untuk mengenal karakteristik dan cara menembak dengan mengikuti latihan menembak yang dilaksanakan oleh Koramil bertempat di halaman Makoramil 16/Larangan.Minggu (24/03/2019).

Sebanyak 35 anggota Saka wira Kartika binaan Koramil ini mengikuti kegiatan menembak senapan angin tersebut setelah sebelumnya mendapatkan latihan tentang pengenalan senjata dan latihan bidik kering pada kesempatan berbeda. Anggota Pramuka Saka Wira Kartika dalam latihan menembak hanya melaksanakan teknis latihan menembak dan membantu penyelenggaraan latihan menembak di lapangan.

Anggota Pramuka diberi pelatihan menembak ini merupakan aplikasi dari pembelajaran senjata dan selama ini mereka hanya diberikan teori dengan senjata senapan angina saja.

Sebelum pelaksanaan menembak, Serka Sugiono mewakili Danramil 16/Larangan Kapten Inf Yatno memberikan penjelasan tentang tata cara menembak yang benar di mulai dari karakteristik senjata dan cara membidik yang benar. sehingga dalam kesempatan pertama latihan menembak ini bisa melaksanakan dengan tehnik yang betul.

Faktor keamanan dalam latihan menembak merupakan faktor utama yang harus di perhatikan, karenanya Pamong Saka memberikan materi senapan angin ini dengan benar-benar teliti dan jeli sehingga tidak ada kesalahan yang bisa berakibat fatal.

Dalam kesempatan yang sama, Pamong Saka Serka Sugiono mengharapkan dengan pelatihan dan pengenalan senapa angina ini akan semakin menambah kepercayaan diri dan semakin menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada seluruh anggota Saka Wira kartika Koramil Larangan. (Utsm0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar