Tanam Pohon 1.500 di Lokasi Pasca Tanah Longsor Salem - RADARDESA

Rabu, 06 Maret 2019

Tanam Pohon 1.500 di Lokasi Pasca Tanah Longsor Salem

Brebes, Radardesa.com - Bertempat di bertempat di Kawasan Hutan Gunung Lio Pasca Tanah Longsor (22/02/2018) Desa Pasirpanjang Kecamatan Salem Kabupaten Brebes telah di laksanakan penanaman pohon bersama yang ikuti oleh Muspika Salem, TNI, Polri, Perhutani, Ormas dan masyarakat, Rabu (06/03/2019).

Diikuti kurang lebih 70 Orang tergabung dalam program penanaman pohon di area lokasi longsor, sejumlah 1.500 bibit pohon diantaranya pohon Trembesi, Akasia, Puspa, Durian, Nangka dan Jenitri ditanam di lahan seluas 7,5 Ha.

Yohan Haryanto,S.Hut (Asper BKPH Salem) menyampaikan dalam sambutannya di apel sebelum kegiatan “ Saya atas nama pribadi dan kedinasan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran semua di undangan kegiatan ini, semoga kegiatan ini selalu diberikan keberkahan, marilah kita buat lokasi ini menjadi hijau kembali, tentunya kegiatan ini adalah program Perhutani BKPH Salem, Muspika dan aparat terkait agar kita bisa melakukan pencegahan khususnya bencana tanah longsor di kawasan hutan Salem” tuturnya.

Hadir pula Pelda Jahri dari Koramil 13/Salem di tengah-tengah acara tanam pohon tersebut juga menyampaikan apresiasinya kepada Perhutani BKPH Salem sebagai penyelenggara dan juga Polri, Ormas yang ada di Kecamatan Salem yang antusias mengikuti kegiatan positif ini dalam rangka melakukan pencegahan bahaya tanah longsor dan banjir. Ucap Pelda Jahri. (Utsm0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar