Tingkatkan Kemampuan Babinsa Kodim 0712/Tegal melalui kegiatan Komsos

Tegal - Pembukaan sosialisasi Peningkatan Kemampuan Komsos (Kat Puan Komsos) bagi Aparat Komando Kewilayahan (Babinsa)  TA. 2019, secara resmi dibuka Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold YS,SE.M.M, Selasa (26/3), bertempat di Indor Lapangan Tenis Makodim 0712/Tegal dengan peserta seluruh Babinsa masing-masing Koramil se jajaran Kodim 0712/Tegal.

Melalui kegiatan peningkatan kemampuan komunikasi sosial bagi aparat teritorial kita wujudkan ketahanan wilayah dan profesionalisme prajurit dalam menghadapi Pilpres, Pemilu Legeslatif dan ancaman Nirmiliter (khususnya berita Hoax) di wilayah NKRI.
Dalam sambutannya Letkol Inf  Richard Arnold YS,SE.M.M menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan Prajurit Kodim 0712/Tegal dalam berkomunikasi sosial dengan segenap komponen bangsa, sehingga memiliki kemampuan untuk dapat memberikan pemahaman, tentang tugas Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di darat demi terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.
Sasaran yang di harapkan tercapainya pemahaman tentang kebijakan Kasad dalam bidang teritorial, sehingga dapat mengaplikasikan dengan benar dalam setiap tugas di lapangan.
Komunikasi sosial juga merupakan benang merah dari tiga metode Binter, sehingga apabila metode komunikasi sosial dapat terlaksana dengan baik dan optimal, maka saya yakin pencampaian dari dua metode Binter lainnya dapat terlaksana secara maksimal.
Untuk mendukung pelaksanaan  tugas di lapangan  seorang prajurit  komando kewilayahan Harus Memiliki  kemampuan  komunikasi sosial  yang memadai  untuk itu  perlu diberikan pengetahuan mengenai cara berkomunikasi yang baik kepada prajurit khususnya aparat komando kewilayahan Baik dengan aparat Pemerintahan, Komponen masyarakat maupun keluarga besar TNI yang berada di desa binaannya.
Pemberian pemahaman kepada seluruh komponen masyarakat tentang bahaya laten komunis, yang sewaktu-waktu timbul di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.
Bagi seorang Babinsa  yang merupakan ujung tombak satuan dalam segala aspek kegiatan di wilayah jadi kinerja Babinsa harus diupayakan dan ditingkatkan secara terus menerus hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas produktivitas kerja sebagai prajurit satuan kewilayahan dan sekaligus menjadi landasan utama dalam menetapkan suatu tujuan bersama yang ingin kita capai demi terwujudnya ruang alat dan kondisi juang kemanunggalan TNI rakyat yang tangguh di wilayah teritorial Kodim 0712/Tegal. (lim)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Kemampuan Babinsa Kodim 0712/Tegal melalui kegiatan Komsos"

Posting Komentar