TMMD Sengkuyung Kota Tegal Resmi di Tutup Dandim Tegal



Tegal  - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun Anggaran 2019, yang dipusatkan di Kelurahan Bandung, Kecamatan Tegal Selatan, Rabu (27/03/2019) pagi resmi di tutup.


Upacara penutupan dilaksanakan oleh Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold YS.SE M.M, dan ditandai dengan penyerahan peralatan kerja serta penandatanganan berita acara penyerahan hasil-hasil TMMD dari Dandim 0712/Tegal kepada pejabat pemerintah Kota Tegal.

Sementara dalam sasaran Fisik dapat diselesaikan 100% meliputi : Pembuatan Talud ukuran Panjang : 300 Lebar : 0,30 Meter, Tinggi : 1,20 Meter), Paving Ukuran Panjang : 68 Meter, Lebar : 1,8 Meter, Tinggi : 0,07 Meter, Crossing 4 Unit Ukuran Panjang : 1 Meter, Lebar : 3,20 Meter, Tinggi : 0,15 Meter, Pengurugan Ukuran Panjang : 215,8 Meter, Lebar : 2,4 Meter, Tinggi : 0,30 Meter

Dan sasaran Non Fisik antara lain, Penyuluhan TMMD, Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara, Penyuluhan Kenakalan Remaja, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan Pemberdayaan Masyarakat

Kegiatan TMMD sengkuyung tahap sebelumnya dilaksanakan  Pra TMMD selama 17 hari pada tanggal 6 s.d 22 Februari 2019 dan waktu pelaksanaan : Selama 30 Hari mulai tanggal 26 Februari s.d 27 Maret 2019

Sedangkan untuk tenaga Kerja Setiap hari dilaksanakan oleh unsur TNI : 40 orang,  Teknisi PU : 5 orang, Linmas : 10 orang, Korpri : 5 orang, Masyarakat : 50 orang, Jumlah Total : 110 orang, Sedangkan sumber Dana pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap I di Kelurahan Bandung adalah dari APBD Provinsi Jawa Tengah dan APBD Kota Tegal 

Dalam sambutan Kasad yang di bacakan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold YS,SE.M.M menyampaikan sebagai insan yang bertakwa, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan rahmat dan ridho-Nya, kita dapat menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 ini dalam keadaan aman dan lancar.

Upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya Program TMMD ke-104 yang dilaksanakan serentak di 50 kabupaten/ kota di seluruh Nusantara. TMMD yang diprogramkan 3 kali di tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara Iainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi seluruh rakyat.

Sejalan dengan tema TMMD kali ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. Untuk itulah selama TMMD ini para Prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan.

Selanjutnya, saya selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat, atas segala dukungannya, sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

Akhirnya, dengan memanjatkan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, hari ini Rabu, 27 Maret 2019, TNI Manunggal Membangun Desa ke-104 TA. 2019 secara resmi, saya nyatakan ditutup.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu meridhoi langkah kita dalam memajukan Rakyat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Tegal : H. Dedy Yon Supriyono, SE.M.M, Danbrigif 4/DR : Letkol Inf Aliyatin Mahmudi, S.I.P., M.Si, Kapolres Tegal Kota : AKBP Siti Rondhijah, S.Si, Dandim 0712/Tegal : Letkol Inf Richard Arnold Yeheskel Sangari, SE, MM, Dansatradar 214 Tegal : Mayor Lek Edi Supartono, S.T., M.Eng, Palaksa Lanal Tegal : Mayor Laut (P) Kadrawi, SH, Dansubdenpom IV/1-3 Tegal : Kapten Cpm Heriyanto, Pjs. Danki Kompi A Yon Zipur 4/TK : Lettu Czi Karyono, Denpal IV/ 1 Slawi : Lettu Cpl Suryanto, Danki B Yonif 407/PK : Lettu Inf Hendra Sastra (Red-Nur)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TMMD Sengkuyung Kota Tegal Resmi di Tutup Dandim Tegal"

Posting Komentar