3 Babinsa Kawal Panen Ubinan Di Ketanggungan - RADARDESA

BREAKING

Selasa, 02 April 2019

3 Babinsa Kawal Panen Ubinan Di Ketanggungan

Brebes, Radardesa.com - Pada Senin (01/04) Danramil 15/Ketanggungan beserta Babinsa dan Ketua BPP Dwi Murwati serta PPL Ketanggungan melaksanakan ubinan di Desa Karangmalang.

Babinsa Serma Watimin, Sertu Basirun dan Serda Solekhudin mendampingi hingga selesainya kegiatan tersebut, Sebagai ungkapan rasa syukur petani,setiap awal musim panen padi, petani di Gapoktan Hasil Tani. Kegiatan ini biasanya dimulai dengan ngubin, untuk mengukur produktivitas hasil panen per hektar sebagai bahan evaluasi. Setelah laporan ketua kelompok, dilanjutkan saran dan masukan yang diberikan oleh BPP dan PPL untuk mengetahui dan cara tekhnis untuk mendapatkan hasil panen yang lebih maksimal.

Menurut Serma Watimin, Gapoktan "Hasil Tani" Desa Karangmalang, termasuk salah satu kelompok tani yang cukup maju dalam mengolah sawah. Karena sudah menggunakan peralatan mekanik seperti : hand tracktor. Juga telah menggunakan pola tajarwo, walau belum seragam. Dalam ubinan tersebut menghasilkan rata rata 7,2 ton per Hektarnya.(Utsm0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar