Hankam

Hankam

Anggota Pendim Tegal ikuti Workshop peningkatan fungsi penerangan

Semarang - Dalam rangka memelihara serta meningkatkan kemampuan fungsi penerangan, Anggota Penerangan Kodim (Pendim) Tegal Sertu Andhi mengikuti pelatihan dengan tajuk workshop jurnalistik di Aula Pendam IV/Diponegoro Jl Perintis Kemerdekaan Watugong, Banyumanik Semarang. (11/04).
Kegiatan yang digelar Pendam IV/Diponegoro tersebut dibuka oleh Kapendam, Kolonel Arhanud Zaenudin, dan diikuti ratusan admin media online maupun Medsos dari masing-masing satuan di jajaran Kodam, termasuk admin dari Kodim 0712/Tegal.

Kolonel Zaenudin menekankan agar masing-masing admin TNI agar bijak dalam menggunakan Medsos. Bagi admin satuan tempur agar menonjolkan militansi TNI, sedangkan di satuan teritorial/Kodim, untuk mengangkat pemberitaan sosial kemasyarakatan di wilayah binaannya masing-masing.
“Sebelum mempublikasikan suatu berita, saring sebelum share agar tidak menjatuhkan citra TNI,” ucapnya.

Ditambahkannya, nama harum TNI sebagai benteng negara juga diakui mancanegara melalui keterlibatannya dalam misi-misi perdamaian maupun kegiatan sosial penanganan bencana alam.
peran rekan-rekan media umum sangat besar dan penting dalam mempublikasikan kegiatan TNI. “Jaga komunikasi dan harmonisasi dengan rekan-rekan media,” tegas Kapendam.

Acara puncak yaitu materi tentang pentahapan rilis berita maupun etika jurnalistik yang disampaikan oleh Mayor Infantri Sukamto, serta tata cara pengambilan foto baik untuk dokumentasi, publikasi maupun lomba. (Ats).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggota Pendim Tegal ikuti Workshop peningkatan fungsi penerangan"

Posting Komentar