Babinsa Koramil 14/Slawi bantu petani menanam padi - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 05 April 2019

Babinsa Koramil 14/Slawi bantu petani menanam padi

Slawi - Dalam rangka pelaksanaan upaya khusus kepada petani dan sebagai upaya mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, Anggota Koramil 14/Slawi melaksanakan pendampingan kepada kelompok tani Sri Lestari 1 menanam padi seluas 0,25 hektar di lahan sawah milik Watno Desa Dukuhwringin, Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal. Jum’at (05/04).

Sedangkan varietas yang ditanam adalah Situbagendit dengan pola tanam jajar legowo dengan jarak 2 x 1. Peran aktif Babinsa dalam melaksanakan pendampingan program upsus pertanian guna mencapai program swasembada pangan sangat diharapkan.
Danramil Slawi Kapten Arh Asep Koswara mengatakan, kegiatan yang di lakukan bersama PPL dan Dinas Tan KP dalam membantu penananman padi petani merupakan perintah langsung dari Komandan atas untuk membantu pemerintah dalam bidang swasembada pangan. Salah satunya membantu para petani secara langsung.
Danramil  juga mengatakan saat ini di wilayah Kabupaten Tegal  banyak petani yang melaksanakan penanaman padi sehingga seluruh Babinsa diminta untuk membantu.
Ia menuturkan, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan di wilayah binaanya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar