Hankam

Hankam

Babinsa Serka Anwar Hadiri Bimtek KPPS Kecamatan Larangan

Brebes, Radardesa.com - Babinsa Koramil 16/Larangan Serka Anwar menghadiri Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan dan Penghitungan suara bagi kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu Tahun 2019 Tingkat Kecamatan yang bertempat di Aula SMK Muhammadiyah Larangan Brebes, Minggu (14/4/19).
Acara Bimtek KPPS Pemilu 2019 diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan do'a. Selanjutnya pembacaan sumpah yang diikuti oleh Ketua KPPS berikut Anggota yang dipimpin oleh Ketua PPS Kecamatan Larangan Mangun Gunawan Aji.
Penyampaian materi oleh narasumber yang disisipi dengan sesi tanya jawab. Dalam penyampaian materi yang dibawakan oleh narasumeber meliputi tugas dan tanggung jawab KPPS berikut Anggota di TPS, tata cara pemungutan suara, alur kegiatan di TPS, tata cara pemilihan ( DPT, DPTB, DPK ), Surat suara, aturan untuk Ketua KPPS berikut Anggota yang bertugas di TPS, peraturan dan larangan bagi Pemilih di dalam TPS serta tata cara penghitungan suara ( Pilpres dan Pileg DPR RI, DPRD & DPD ).
"Saya selaku Babinsa Koramil 16/Larangan bersinergi bersama Bhabinkamtibmas membantu pengamanan jalannya giat Bimtek bagi KPPS yang nantinya merekalah ujung tombak yang akan bertugas di TPS pada pesta demokrasi Pemilu 2019 mendatang," tandas Serka Anwar. (Utsm)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Serka Anwar Hadiri Bimtek KPPS Kecamatan Larangan"

Posting Komentar