Hankam

Hankam

Bangun Budaya Gotong Royong, TNI Bersihkan Jalan Makam Umum

Brebes, Radardesa.com - Guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Salem, Serda Suparno melaksanakan karya bakti yang dapat mempererat tali persaudaraan dalam pembersihan jalan makam umum bersama anggota Satpol PP dan masyarakat di Dukuh Tegal Jati Desa Banjaran Kecamatan Salem Brebes.
Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim), 0713/Brebes, Letkol Inf Faisal Amri, SE dalam rilis tertulisnya, Jum’at (12/4/19).
Dijelaskan oleh Dandim, sebagai satuan kewilayahan yang selalu berhubungan dengan masyarakat. Karya bakti yang dilakukan bersama Satpol PP dengan masyarakat dan berbagai pihak terkait lainnya ini, selain untuk mendukung program pembangunan infrastruktur juga ditujukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong.
“Dengan adanya karya bakti terlihat dapat meningkatkan rasa peduli dan simpati, serta saling tolong-menolong terhadap sesama dikalangan masyarakat,” jelas Dandim.
“Selain itu kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di Desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan,” imbuhnya.
Pj. Kepala Desa Banjaran Dastono mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah ikut membantu meringankan masyarakat khususnya warga Dukuh Tegal Jati Desa Banjaran dalam pembersihan dan pembuatan jalan menuju makam umum.
“Diharapkan dengan adanya karya bakti serta gotong royong pembuatan jalan di Dukuh Tegal Jati ini, warga nantinya agar mau merawat jalan tersebut sebaik mungkin dan dapat mempererat tali persaudaraan antar warga masyarakat Dukuh Tegal Jati,” ucapnya. (Utsm)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bangun Budaya Gotong Royong, TNI Bersihkan Jalan Makam Umum"

Posting Komentar