Danramil Tarub berikan sambutan pada pelaksanaan verifikasi ODF - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 25 April 2019

Danramil Tarub berikan sambutan pada pelaksanaan verifikasi ODF

Tarub - Bertempat di Pendopo Kelurahan Karangjati Kecamatan Tarub, telah dilaksanakan Verifikasi ODF (Open Defection Free) Dinkes Kabupaten Tegal dan Puskesmas Tarub yang dihadiri Danramil 09/Tarub Kapten Cpl Mujiyanto. Rabu (24/04)

Kepala Desa Karangjati Hasannudin dalam sambutanya menyampaikan bahwa di Desa Karangjati Insya Allah tahun 2019 pembuatan jamban ( MCK ) bisa terlaksana semua, “pembuatan jamban di wiayah Karangjati kurang lebih 50 unit dengan pembiayaan bantuan dari pusat, satu jamban 2 jt, karena antusias masyarakat yang tinggi dalam menciptakan kesehatan”, jelasnya.
Kepala UPTD Puskesmas Tarub yang diwakili Suntoro mengajak agar menjaga kesehatan di lingkungan kita masing masing dengan tetap menjaga kebersihan, “dengan dicanangkannya program pemerintah tentang pembuatan MCK marilah kita dukung dengan senang hati, dan diharapkan masing masing rumah harus mempunyai WC pribadi jangan sampai BAB di sungai yang akan menimbulkan pencemaran air sungai”, ajaknya.
Danramil 09/Tarub dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa dari pihak TNI - AD khususnya Koramil 09/Tarub mendukung sepenuhnya program pemerintah daerah tentang di canangkannya secara serentak pembuatan MCK/WC di rumah masing-masing yang akan menciptakan kebersihan dan kesehatan keluarga, serta di harapkan masyarakat tidak lagi BAB di sungai atau di kebun.
Camat Tarub yang diwakili Sunaryo menambahkan betapa pentingnya kesehatan dan kebersihan, dari pihak Kecamatan Tarub akan selalu mengawal dan menginstruksikan kepada Kepala Desa agar program pemerintah daerah ini bisa di laksanakan dengan baik dan sukses. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar