Danyonif 407/PK Gelar Tradisi Penjemputan Prajurit Baru - RADARDESA

BREAKING

Rabu, 10 April 2019

Danyonif 407/PK Gelar Tradisi Penjemputan Prajurit Baru

Tegal. Radardesa.com - Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) menggelar kegiatan tradisi penjemputan dan penerimaan personel baru Yonif 407/PK. Kedua prajurit yang melaksanakan tradisi tersebut adalah Letda Chb Fajar Indarko dan Letda Ckm Bambang Sasongko, Rabu (10/04/2019).

Kegiatan tradisi diawali dengan kegiatan Longmars sejauh 18 Km dari titik start Gedung Olah Raga (GOR) Trisanja Slawi menuju Kesatrian Yonif 407/PK dengan dibekali perlengkapan helm baja, ransel korea, dan togel rof. Personel baru tersebut melewati pos-pos yang diisi dengan beberapa uji materi seperti PBB, beladiri militer Yongmoodo dan gerakan perorangan (Gerper).

Kegiatan Longmars berakhir dititik finish depan Mako Yonif 407/PK, dilanjutkan penghormatan dan penyambutan oleh para Prajurit Padmakusuma serta Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407. Seusai memasuki Mako Yonif 407/PK, kegiatan dilanjutkan dengan acara tradisi penerimaan anggota baru.

Acara tradisi penerimaan anggota baru dihadiri oleh Komandan Yonif 407/PK selaku Komandan Acara, para Perwira Seksi Yonif 407/PK, para Komandan Kompi Yonif 407/PK beserta anggota. Turut hadir, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 Ny. Dewi Enrico beserta pengurus dan anggota.

Acara diawali dengan pernyataan penerimaan prajurit baru oleh Danyonif 407/PK selaku Komandan Acara, dilanjutkan dengan penghormatan dan penciuman Tunggul Padmakusuma oleh personel baru. Kemudian Danyonif 407/PK memberikan siraman air kembang dan pemberian air kelapa muda dilanjutkan  dengan pembacaan Ikrar Prajurit Padmakusuma. Rangkaian kegiatan tradisi diakhiri dengan sambutan Komandan Acara serta doa sebagai penutup.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) menyampaikan ucapan selamat datang dan bergabung kepada kedua Perwira baru Yonif 407/PK. Tradisi penjemputan dan penerimaan prajurit baru di Satuan Yonif 407/PK adalah tradisi yang wajib dilaksanakan bagi personel yang baru masuk. Hal ini tidak lain adalah untuk membentuk karakter dan jati diri sebagai "Prajurit Petarung Padmakusuma"  yang hebat, kuat dan profesional.

"Acara tradisi ini adalah salah satu upaya untuk menumbuhkan jiwa korsa, menanamkan rasa kebanggaan, memiliki dan mencintai, dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan baru. Serta yang paling utama dapat memberikan karya dan kinerja yang terbaik bagi satuan, raih prestasi, junjung tinggi nama baik satuan dan jauhi pelanggaran karena pelanggaran akan memberikan efek yang negatif bagi prajurit maupun satuan," tegas Danyonif 407/PK.

"Diharapkan anggota baru dapat menyatukan visi dan misi, memahami makna lambang dari kesatuan yaitu Padmakusuma yang berpedoman kepada sapta marga, sumpah prajurit dan Delapan Wajib TNI serta pokok-pokok kebijakan pimpinan dan protap satuan. Dengan demikian bagi prajurit yang baru memasuki satuan Yonif 407/PK dapat memberikan karya terbaik bagi kemajuan satuan, negara dan bangsa," begitu harapannya.

Selanjutnya, Danyonif 407/PK berpesan agar prajurit baru dapat segera menyesuaikan diri, mengenali dan memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai jabatan yang nantinya akan diemban. Mulai dari sekarang dapat menanamkan jiwa petarung Padmakusuma di dalam diri masing-masing, segera kenali tugas dan tanggung jawab perorangan serta hormati senior-senior yang lebih dahulu masuk di satuan Yonif 407/PK. (Ghiat/Dasuki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar