Demi Sang Nenek Hidup Sehat, Koramil 21/Tegal Selatan bantu perehaban rumah Fatonah - RADARDESA

BREAKING

Senin, 15 April 2019

Demi Sang Nenek Hidup Sehat, Koramil 21/Tegal Selatan bantu perehaban rumah Fatonah

Tegal Selatan- Danramil 21/Tegal Selatan Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Sopan bersama masyarakat bergotong-royong membantu rehab/perbaiki rumah milik Fatonah (75) RT 02/02 Kelurahan Tunon Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal,Minggu(14/4)

Menurut Danramil kegiatan ini tidak hanya membantu masyarakat di bidang ketahanan pangan dan kegiatan kemasyarakatan lainnya, melainkan juga turut membantu salah satu warga binaannya di lingkungan Koramil Tegal Selatan dalam perbaikan rumah."tuturnya.

 “Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kepedulian dan jiwa gotong-royong di kalangan warga masyarakat yang merupakan tradisi bangsa Indonesia. “Gotong-royong merupakan budaya bangsa dan harus kita lestarikan dalam kehidupan bermasyarakat,”kata Kapten Inf Sopan

Danramil menyampaikan, selain meningkatkan kepedulian dan jiwa gotong-royong, kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat binaan dalam mengerjakan pembangunan .

Salahsatunya menperbaiki rumah milik Fatonah yang sudah lama kondisinya sangat miskin tidak punya tanah dan rumah.sehingga warga masyarakat menempatkan fatonah dirumah kosong kondisi kumuh sudah tidak layak pakai,mereka hidup sebatang kara punya anak lelaki namun kondisinya kena gangguan jiwa sehingga hidup tidak ada yang merawat,untuk makanpun kadang dari belas kasihan warga masyarakat dilingkungannya.

Fatonah sudah renta panca indranyapun sudah mengalami rabun tidak bisa melihat"jelas Danramil.

Melihat kondisi seperti ini maka,Danramil 21/Tegal selatan segera mengambil tindakan untuk mengundan ketua Rt/Rw serta warga masyarakat lingkungan untuk melakukan kerja bakti gotong royong memperbaiki  rumah agar di tembok dan plesterisasi"jelas Kapten Inf Sopan.

Melihat kondisi seperti ini Danramil juga melaporkan ke Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari,S.E.,M.M maka Dandimpun sangat terperanjak mengetahui keadaan rumah nenek renta yang hidup sebatang kara itu untuk segera diambil tindakan mengatasi kondisi rumah fotonah biar layak huni."teranganya.(Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar