Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kota Tegal 2019-2024 Dilantik - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 26 April 2019

Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kota Tegal 2019-2024 Dilantik

Tegal – Danramil 02/Tegal Timur Kapten Inf Krisnawan mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0712/Tegal menghadiri acara pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kota Tegal masa bakti tahun 2019-2024 dan pembukaan Musyawarah Kerja Kota (Mukerkot) Kota Tegal tahun 2019,bertempat di Pendopo Balaikota Tegal.Kamis(25/4)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Tegal Jumadi,Danlanal Tegal diwakili Pasminlog,Kejari Kota Tegal diwakili Kasi Barang,Ketua PMI Provinsi Jateng dr.H.Imam Triyanto,M.P.H.,Ketua PMI Kota Tegal drg.H.Agus Dwi Sulistyantono,M.M.,Pengurus PMI Kota Tegal,Para Kepala OPD se Kota Tegal dan Tim paduan susra SMA Negeri 3 Kota Tegal.

Adapun Dewan Kehormatan dan Pengurus baru PMI Kota Tegal Sebagai berikut :
a.   Dewan Kehormatan PMI Kota Tegal.
Drs. Firdaus Muhtadi (Tokoh Masyarakat) sebagai anggota.
Dr. Drs. Johardi MM (Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal) sebagai anggota.
Drs  Imam Badarudin (Asisten 1 Kota Tegal) sebagai anggota.
b.  Pengurus PMI Kota Tegal.
Dewi Umaroh (Kabid BKPPD) sebagai Wakil Ketua II.
dr. Leni Herlina Herdasanti (Staf Dinkes) sebagai Bendahara.
Nona Florida. MP (Relawan) sebagai Anggota
Agus Santoso SH (Camat Margada) sebagai anggota. 

Dalam sambutannya Ketua PMI Provinsi Jateng mengatakan puji syukur kepada Allah SWT Tuhan YME kita selalu diberikan kesehatan dan dapat hadir dalam pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kota Tegal masa bakti tahun 2019-2024 dan pembukaan Musyawarah Kerja Kota (Mukerkot) PMI Kota Tegal tahun 2019.

Selamat kepada pengurus Baru yang akan menjabat selama 5 Tahun kedepan, pelantikan ini merupakan hasil dari Muskotlub 24 Nopember 2018 yang diikuti oleh 4 PMI Kec. Kota Tegal, Pengurus Pleno, Kepala UDD dan relawan PMI Kota Tegal.”ucap Imam Triyanto.

Imam Triyanto juga berpesan bahwa PMI Harus Netral dimana pun berada,  siapapun dipilih sebagai dewan kehormatan dan pengurus PMI berdasarkan kesukarelaan tidak mengharapkan imbalan”jelasnya.

Harapan kami PMI Kota Tegal Masa Bhakti 2019-2024 dapat tercapai kemandiriian dalam tercapai kemandiriian, meningkatkan kapasitas sumber daya, meningkatkan kualitas pelayanan dalam segi kecepatan, cakupan dan efektivitas.”harap Ketua PMI Provinsi Jateng.

Terima kasih juga disampaiakan kepada forkompinda, kepala dinas, warga Tegal atas bantuannya ikut membesarkan PMI dan mendukung seluruh kegiatan PMI.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tegal Jumadi.S.T.,M.N.,dalam sambutanya juga mengucapkan selamat kepada pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kota Tegal yang baru dilantik oleh Ketua PMI Provinsi Jateng.

Kepada pengurus yang lama saya ucapkan terima kasih atas peran serta, Darma bakti anda yang selama ini memdedikasikan diri kepada PMI Kota Tegal dan Masyarakat Kota Tegal selama ini. 

Saya dengar ada tradisi donor darah saat hari jadi kota Tegal saya menambahkan setiap tanggal 17 September kita para ASN melaksanakan Donor darah.”harap Jumadi

PMI harus menargetkan dan memenuhi kebutuhan darah pra pasca lebaran idul fitri 2019 sehingga terdapat ketersediaan darah yang cukup. 

laksanakan musyawarah kerja dengan sebaik baiknya sehingga dapat menyusun rencana kerja untuk program kerja ditahun berikutnya. 

Disinilah peran PMI Kota Tegal melakukan pertolongan kemanusiaan, yang mana dalam keadaan biasa tidak ada bencana PMI selalu mempersiapkan diri untuk siap menghadapi segala kemungkinan bencana, PMI siap juga menanggulangi bencana jika ada kejadian dan kita juga selalu bisa membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan dalam pengabdian kemanusian.”jelas Wakil Wali Kota.

Untuk itu bagi para pengurus yang baru di lantik, agar bisa menyadari menjalani tugasnya dengan tulus tanpa pamrih dan mampu meluaangkan waktu dan pikirannya untuk tugas kemanusiaan.”pungkasnya. (Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar