Gubernur Jateng Silaturahmi Dengan Usthadz Usthadzah - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 11 April 2019

Gubernur Jateng Silaturahmi Dengan Usthadz Usthadzah

Slawi - Radardesa.com. Agenda roadshow gubernur Jawa Tengah Kamis (11/4/2019) menghadiri silaturahmi dengan para ustadz dan ustadzah kabupaten dan kota Tegal bertempat di pondol pesantren  Al Quran Al Islami, Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal.

Dalam kesempatan itu dilakukan penyerahan bantuan insentif guru keagamaan se Kabupaten dan Kota Tegal Tahun 2019. Disamping itu diserahkan pula rumah tidak layak huni (RTLH) dan bantuan untuk pondok pesantren. 

Dalam kata sambutannya gubernur Jawa Tengah mengungkapkan  uztad dan uztadhah memiliki tanggung jawab besar dalam memberikan pendidikan agama. Disamping pendidikan moral bagi anak bangsa. Termasuk didalamnya  pendidikan karakter dan  budi pekerti bagi anak bangsa.

Pondok pesantren menurut gubernur memiliki andil besar dalam mencetak generasi bangsa yang mumpuni. Hampir 24 jam para santri terbiasa hidup di lingkungan pondok yang penuh dengan kedisiplinan waktu dan lingkungan, ujarnya

Sementara kepaka kantor kementerian agama kabupaten Tegal mengutarakan saat ini Kementerian agama memiliki program membangun madrasah diniyah formal seperti wustho. Dimana didalamnya ada ujian nasional dengan memperoleh ijazah.

Ijasah tersebut menururnya, dapat dipergunakan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi dan melamar pekerjaan pegawai swasta mau pegawai negeri sipil.

Dikatakan Indonesia merupakan satu - satunya negara di dunia dengan jumlah muslim terbesar. Bahkan satu - satunya negara dengan jamaah haji terbanyak. " Sekalipun dengan jamaah haji tertinggi namun tercatat memiliki tingkat kedisiplinan yang tinggi dan patut dicontoh oleh negara didunia. Semua itu lantaran di negara kita memiliki lembaga keagamaan terbanyak" ujarnya. (Siti Aminah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar