Guna Mengawal Wilayah NKRI, Kodim Brebes Jalin Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat - RADARDESA

Selasa, 30 April 2019

Guna Mengawal Wilayah NKRI, Kodim Brebes Jalin Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat

Brebes, Radardesa.com – Kodim 0713 Brebes menggelar Komunikasai Sosial (Komsos) dengan berbagai komponen masyarakat di wilayah binaannya yaitu 17 Kecamatan di Brebes, bertempat di Aula Jenderal Soedirman Makodim, Selasa (30/4/2019).

Disampaikan Dandim, Letkol Infanteri Faisal Amri, SE bahwa, tujuan dilaksanakan kegiatan guna menjalin silaturahmi serta sinergitas atau kemanunggalan TNI-Rakyat guna menjaga kondusifitas wilayah antara TNI dengan Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga), Tokoh Adat (Todat), Guru, Mahasiswa dan Pelajar, Wiraswasta dan Petani. Selain itu juga dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang meliputi anggota Pepabri, PPAD, FKUB, FKPPI, Banser dan Pemuda Pancasila.


“Komunikasi sosial ini sebagai wahana dalam meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa, wawasan kebangsaan dalam menjaga kedaulatan NKRI serta menampung kesulitan rakyat di wilayah untuk dicarikan solusi bersama Pemerintah Daerah,” ucapnya.

Sebagai acara puncak adalah materi yang disampaikan Danramil 04 Tanjung, Kepten Infanteri Muhtadi, tentang 4 (empat) pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika) dan komunisme guna mengawal kedaulatan NKRI. Pasalnya, tugas ini merupakan kewajiban seluruh rakyat Indonesia yang terdiri dari wilayah darat, air dan udara serta 17.508 pulau, 33 provinsi, 399 kabupaten, 98 kota, 5.263 kecamatan, 7.113 kelurahan dan 62.803 desa.

Acara diakhiri dengan ramah tamah dan pemberian cindera mata secara simbolis dari Dandim kepada perwakilan dari Tomas yang diterima Ketua Pepabri Brebes Letkol Purn. H. Gunawan Wibisono, Toga kepada Ketua FKUB Brebes M. Supriono, Todat kepada Ketua FKPPI Brebes Muhammad Naimudin, Mahasiswa kepada Bambang Budi Utomo serta Ormas. (Aan Pendim Brebes/Dade).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar