Hebatnya Koramil Brebes : Cara Buat Barbel Sendiri - RADARDESA

BREAKING

Selasa, 02 April 2019

Hebatnya Koramil Brebes : Cara Buat Barbel Sendiri

Brebes, Radardesa.com - Olahraga merupakan kebutuhan penting bagi tubuh agar tetap bugar dan sehat. Olahraga yang meningkatkan fisik biasanya dilakukan untuk menguatkan otot tertentu ataupun untuk meningkatkan penampilan. Banyak sekali ragam dari olahraga fisik ini, salah satu angkat barbel. Selasa (2/4/19).

Olahraga ini cukup diminati khususnya oleh pria bahkan TNIpun sekarang diwajibkan memiliki alat barbell dimasing-masing satuannya. Selain untuk menguatkan tangan, olahraga ini membuat penampilan lebih garang. Angkat barbel sendiri tidak membutuhkan tempat yang luas , dari segi waktu pun angkat barbel bisa dilakukan disela-sela kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan.

Bati Tuud Pelda Jahri Koramil 13/Salem Kodim 0713/Brebes akan membahas bagaimana Anda bisa membuat barbel Anda sendiri. Jadi, Anda tidak perlu keluar uang banyak untuk membeli barbel. Cukup memerlukan beberapa barang bekas, besi dan semen. Saya merekomendasikan Super White Cement dari Semen, karena warnanya lebih putih dari brand yang lain dan dari segi kualitas lebih lebih rekat dan yang pastinya Kokoh Tak Tertandingi. Katanya.

Sebelum membuat barbel, terlebih dahulu siapkan bahan dan alat yang akan digunakan; semen putih, air, pipa besi bekas ukuran panjang sekitar 50 cm untuk ukuran diameter silakan terserah sesuai keinginan masing-masing, ember bekas ukuran 1 kg atau bisa menyesuaikan seperti ember bekas cat dan sendok semen. Setelah semua bahan dan alat lengkap, mari mulai untuk membuatnya. Lanjut Pelda Jahri.

Pertama, campurkan semen putih dengan air, aduk hingga merata. Masukan adonan semen ke dalam ember kira-kira sampai ukuran 8 cm, diukur dari permukaan bawah ember. Kemudian, jemur di bawah panas matahari, setelah kering, tancapkan pipa besi.

Selanjutnya tuang kembali adonan semen hingga kira-kira penuhnya sampai ukuran 25 cm diukur dari permukaan bawah ember. Serta jemur lagi di bawah sinar matahari, jika takut pipa besi oleng saat dijemur, topanglah dengan sanggahan kayu di samping kanan kirinya. Setelah kering, lepas secara perlahan ember dari adonan semen yang telah kering.

Langkah terakhir, bisa warnai barbel yang baru kamu buat untuk tampilan lebih menarik. Pungkas Pelda Jahri diakhir pembuatan Barber dihalam Makoramil Salem. (Utsm0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar