Hankam

Hankam

Jaga Kesehatan Kodim 0712/Tegal tingkatkan ketahanan Fisik

Tegal - Dalam rangka pembinaan fisik (Binsik), Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari,S.E.,M.M. mengajak prajurit dan PNS Kodim 0712/Tegal melakukan jalan santai (aerobic) selama 1 jam. Kegiatan itu rutin dilakukan setiap Selasa dan Kamis pada setiap pekannya. Sebelum kegiatan dimulai, dilaksanakan apel pagi di halamam makodim 0712/Tegal.Selasa(9/4)

”jalan santai selama 1 jam ini program yang wajib dilaksanakan setiap prajurit dan PNS. Tujuannya untuk memelihara dan meningkatkan ketahanan fisik, agar terpelihara dengan baik,” ucap dandim.

Tak hanya itu, pembinaan fisik bagi anggota kodim juga dimaksud untuk mendukung kesiapan dalam tugas, juga untuk persiapan melaksanakan Kesegaran Jasmani periodik yang akan dilaksanakan besok pagi ”Olahraga ini juga untuk menjaga kebugaran, dan mendukung kemampuan individu prajurit. Sehingga, tugas-tugas pokok dapat terlaksana dengan baik,” tambahnya.

Jika rutin dilakukan, dengan olahraga aerobik ini personel akan memilik badan yang sehat. Terlebih diimbangi empat sehat lima sempurna. Maka anggota dapat terhindar dari berbagai penyakit yang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari dalam kedinasan.”terang Dandim.(Ast)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jaga Kesehatan Kodim 0712/Tegal tingkatkan ketahanan Fisik"

Posting Komentar