Hankam

Hankam

Jelang Pemilu 2019, TNI-Polri melaksanakan patroli bersama

Tegal - Personel gabungan dari Polres Tegal bersama TNI Kodim 0712/Tegal melaksanakan patroli  bersama diwilayah Kodim 0712/Tegal. Kamis (11/4/2019).

Jelang pelaksanaan pesta demokrasi tanggal 17 April 2019, gabungan Polres Tegal  bersama TNI Kodim 0712/Tegal melaksanakan patroli di wilayah Kodim 0712/Tegal.

Sinergi TNI-Polri tersebut untuk mencegah bentuk kerawanan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Kerawanan dimungkinkan terjadi jelang pelaksanaan Pemilu 17 April 2019, utamanya pada kantor penyelenggara Pemilu maupun gudang logistiknya.

Patroli bersama dipimpin langsung oleh Bati Pers Kodim 0712/Tegal Peltu Ratno serta diikuti personel gabungan Polres Tegal dan TNI dari Kodim 0712/Tegal yang terlibat dalam perintah.

Peltu Ratno mengatakan, patroli bersama dilakukan untuk menjaga stabilitas Kamtibmas diwilayah hukum Polres Tegal.

"Hal yang perlu diantisipasi yaitu tindakan kriminalitas yang diakibatkan anak muda masih nongkrong hingga larut malam, misalnya minum minuman keras, judi, tawuran yang terkadang melibatkan para pemuda," ucap Ratno

Sehingga berpotensi mengganggu jalannya tahapan Pemilu 2019, maka patroli sambang sangat efektif untuk mencegah.

Sasaran kegiatan patroli gabungan tersebut yaitu Kantor KPU, Bawaslu, gudang logistik, dan jalan-jalan rawan kriminal serta objek-objek vital lainnya di wilayah Kodim 0712/Tegal.
"Sisa seminggu lagi pemilu, mari kita bekerja dengan ikhlas agar tidak ada hal dapat mempengaruhi jalannya tahapan Pemilu 17 April 2019 mendatang," tutup Peltu Suratno.(Nurpen)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang Pemilu 2019, TNI-Polri melaksanakan patroli bersama"

Posting Komentar