Karya Bhakti TNI Tanggul Dukuh Timbang Barat - RADARDESA

BREAKING

Minggu, 21 April 2019

Karya Bhakti TNI Tanggul Dukuh Timbang Barat

Brebes, Radardesa.com - Karya Bhakti TNI dilakukan Koramil 09/Tonjong Kodim 0713/Brebes pasca longsornya tanah tanggul  yang berlokasi di  RT 01 RW 07 Dukuh Timbang Barat sekira pukul 18.00 wib (19/4) dengan panjang 10 meter, lebar 5 meter dan ketinggian 10 meter, dimana akan berpengaruh merambah ke Unders Pass tanggul rel kereta api sudah dilakukan gotong royong TNI bersama warga dalam upaya pencegahan dini penanggulangan. Minggu (21/4/19).

Dengan menggunakan bambu-bambu yang ada, masyarakat bersama TNI melalukan pematokan dan membuat penyangga/penahan tanggul dengan ratusan bambu.

Dalam Karya Bhakti tersebut hadir Pj. Kades Galuhtimur Widianto Santoso, Babinsa Galuhtimur Sertu Ali Mahfur, Perangkat Desa dan masyarakat sekitar 50 orang.

Sertu Ali Mahfur menyampaikan bahwa upaya yang dilakukan warga masyarakat dengan dana swadaya dalam bentuk barang (bambu) ini sangat membantu dalam upaya pencegahan dini. Katanya.

“Pematokan dengan menggunakan bambu sebagai penahan agar tidak terjadi longsor, penimbunan dengan menggunakan karung yang telah diisi dengan tanah dan memberi tanda sebagai pengaman bagi pengemudi kendaraan bermotor” Imbuh Sertu Ali.

Sampai dengan saat ini tanggul bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dan masyarakat bisa beraktivitas kembali dengan memperhatikan factor keamanan. (Utsm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar