Kerja Kodim 0713 Brebes Dalam Membina Teritorial, Juga Dievaluasi Inspektorat TNI - RADARDESA

BREAKING

Senin, 29 April 2019

Kerja Kodim 0713 Brebes Dalam Membina Teritorial, Juga Dievaluasi Inspektorat TNI

Brebes, Radardesa.com – Seperti organisasi pemerintahan lainnya, pengawasan atau evaluasi merupakan hal yang mutlak dilakukan secara periodik guna mengukur serta mempertanggungjawabkan kinerja ataupun administrasi.

Tak terkecuali bagi satuan Teritorial TNI, Kodim 0713 Brebes menerima Pengawasan dan Evaluasi Staf Teritorial Angkatan Darat (Wasev Sterad) yang diketuai oleh Letkol Kavaleri Joni Hariadi, SE. Senin sore (29/4/2019).

Dibenarkan Dandim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Faisal Amri, SE bahwa, tujuan dilaksanakan kegiatan adalah guna mengevaluasi kegiatan Komsos Triwulan I TA. 2019 di lingkungan Kodam IV Diponegoro, dimana untuk wilayah Pantura juga dilakukan terhadap Kodim 0712 Tegal dan satuan tempur yaitu Yonif 407 Padma Kusuma dan Brigif-4 Dewa Ratna Kota Slawi Kabupaten Tegal.

“Tim Inspektorat dari Mabes TNI mengecek secara langsung kegiatan Komunikasi Sosial/Komsos yang telah dilakukan Kodim pada Triwulan I 2019, termasuk administrasinya. Ini demi perbaikan kualitas kinerja dalam membina wilayah kedepannya,” ucapnya.

Lebih lanjut diutarakannya, Tim juga menerima paparan Binter baik program maupun non program beserta dukungan serta penggunaan anggarannya, di Ruang Data Makodim, termasuk memeriksa staf terkait tentang produk Binter (Pembinaan Teritorial).

Sementara itu, Ketua Tim mengharapkan saran dan masukan dari bawah yang bersifat bottom up terkait tugas Kodim sebagai Satkowil (Satuan Komando Kewilayahan) sebagai bahan laporan dan kajian bagi pimpinan TNI.

Perlu diketahui bahwa dalam transformasi Binter, Satkowil memiliki tugas tidak ringan dihadapkan dengan banyaknya kegiatan terprogram dari TNI maupun dalam membantu tugas Pemerintah Daerah (non program).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasdim, Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku, perwakilan Danramil, para Perwira Staf serta perwakilan Babinsa jajaran Koramil. (Aan Pendim Brebes/Dade).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar