Dukung Swasembada Pangan,Kodim Tegal Gelar Pupuk Organik - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 12 April 2019

Dukung Swasembada Pangan,Kodim Tegal Gelar Pupuk Organik

Tegal - Dalam rangka mensukseskan swasembada pangan nasional Dandim 0712/Tegal bersama wakil bupati Kabupaten Tegal memberikan pupuk organik kepada para Gapoktan yang berada diwilayah Kodim 0712/Tegal bertempat di lahan Gapoktan desa Bulakwaru. Jum'at (12/04/2019)

Sebelum memberikan pupuk organik Dandim 0712/Tegal meninjau Demlot Kodim 0712/Tegal milik sawah H. Sobiron desa bulakwaru kecamatan Tarub.

Dalam sambutan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Y,S, MM mengatakan kegiatan Demlot ini merupakan mekanisme program Kodim dengan Kementerian Pertanian setiap tahun untuk menanam padi dengan menggunakan pupuk organik, ” kata Dandim

Dengan adanya percontohan padi yang menggunakan pupuk organik yang di selenggarakan oleh Kodim 0712/Tegal, maka kami akan membantu petani untuk mensukseskan swasembada pangan dengan menggunakan pupuk cair organik

Pupuk organik ini lebih murah di bandingkan dengan pupuk kimia, pupuk ini adalah hasil karya anak bangsa sendiri, yang perlu di acungin jempol.

Dipersawahan disini kami sudah melakukan pemupukan yang di uji coba di sawah milik bapak H. Sobiron yang nanti akan di uji pengukuran PHnya oleh dinas pertanian kabupaten Tegal.

Solusi menggunakan pupuk cair organik  ini merupakan trobosan yang sangat tepat untuk digunakan oleh petani kita.

Sementara dalam penyampaian salah satu ketua Gapoktan kota Tegal warso kelurahan Kalinyamat wetan Kecamatan Tegal selatan menyampaikan mengucapkan terimakasih kepada Dandim dan Pemerintahan yang telah memperhatikan para petani yang telah memberikan percontohan Demlot dan pupuk cair organik kepada kami.

Setelah mendapat penjelasan dari Dandim 0712/Tegal kami selaku para petani akan manfaatkan pupuk cair organik sebaik mungkin untuk menunjang program pertanian khususnya di wilayah Tegal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard  Arnold Y,S SE MM. Wakil Bupati Tegal Sabillah Ardy Bsc. Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi, Para Danramil dan Babinsa  jajaran Kodim 0712/Tegal.Anggota Petani , Gapoktan ,dan Poktan Wilayah Kab dan Kota Tegal. (Nurpen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar