Koramil : Himassal Brebes Di Latih Senam dan PBB - RADARDESA

BREAKING

Sabtu, 13 April 2019

Koramil : Himassal Brebes Di Latih Senam dan PBB

Brebes, Radardesa.com - Prajurit TNI AD di Komando Kewilayahan (Kowil) terlihat senantiasa melakukan tugasnya diantaranya pembinaan teritorial (Binter) maupun sosialisasi wawasan kebangsaan (Wasbang) di wilayah binaanya masing masing.
Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Danramil 01/Brebes Kapten Inf Nurhadi yang didampingi dua Babinsa yakni Sertu Agus W dan Serda Bangun Hidayat IA, terlihat memberikan pembekalan Binsik dan melatih PBB Dasar terhadap para Peserta PKPNU Kader Penggerak Nahdathul Ulama anggota Himassal (Himpuman Mahasiswa Alumni Lirboyo) Kabupaten Brebes di Ponpes Assalafiyah Saditan Brebes yang di ikuti 45 orang. Sabtu (13/4/19).
Selain memberikan pembinaan fisik (Binsik) dan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Danramil 01/Brebes nampak memberikan penjelasan seputar Wawasan Kebangsaan dimana sekarang sudah jamannya digital dengan mengedepankan penerus milenial untuk menuju dan membentuk jiwa patriotisme kepada para Peserta.
“Selain untuk melatih kedisiplinan dan kekompakan melalui pembinaan fisik dan PBB, mereka perlu diberikan pengetahuan Wasbang untuk membentuk jiwa patriotisme dalam dirinya. Peserta PKPNU, perlu sekali ditanamkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air tersebut, sehingga bisa sebagai dasar hidup dilingkungan masyarakat,” kata Kapten Inf Nurhadi.
Para Peserta PKPNU tampak sangat antusias berlatih PBB gerakan ditempat dan penghormatan tanpa tutup kepala, apalagi dengan selingan cerita heroik dan humor yang dilontarkan Serda Bangun Hidayat, merekapun makin bersemangat berlatih.
Serda Bangun menambahkan, dalam pelatihan PBB bagi Peserta PKPNU bertujuan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas. karna rasa persatuan akan tumbuh rasa kedisiplinan sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu.
“Tentunya dengan melatih peserta ini kita tumbuhkan rasa persatuan dengan rasa kedisiplinan yang tinggi agar mereka lebih utamakan tugas diatas kepentingan pribadi secara langsung mereka tanamkan rasa tanggung jawab,” katanya. (Utsm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar