Koramil Jatinegara laksanakan pendampingan panen padi secara ubinan - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 04 April 2019

Koramil Jatinegara laksanakan pendampingan panen padi secara ubinan

Jatinegara - Untuk mendukung program program swasembada pangan yang telah di canangkan oleh pemerintah serta untuk mencapai target yang diharapkan dan untuk mengetahui hasil produktifitas lahan serta pengelolaan selama tanam, Danramil beserta babinsa Koramil 12/Jatinegara melaksanakan pendampingan  panen/ubinan beserta UPTD Tan Kp Kecamatan Jatinegara di sawah milik Bapak Supardi warga Rt 04 Rw 07 Desa Dukuhbangsa Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal. Selasa (02/04)

Kegiatan dilaksanakan di sawah seluas 0,175 Ha, dengan jenis padi Situ Bagendit. Dalam pengambilan sampel secara ubinan 25x25 didapat hasil ubinan 4,3 kg. Ini adalah hasil yang baik dalam melihat panen kali ini juga ini semua karena air yang cukup serta pengolahan tanah serta perawatan yang baik pula sehingga didapat hasil yang baik pula sehingga program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses serta diharapkan para petani dengan pendampingan panen lebih baik produksi maupun produktifitas yang sangat bagus sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL dan Babinsa.
Ketua kelompok tani sumber utama Supardi mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa dan PPL yang telah membantu dari segi penyuluhan tentang bagaimana untuk meningkatkan hasil sehingga apa yang diharapkan dapat dilihat dan dirasakan. “Ini semua berkat dengan adanya Babinsa dan PPL yang terjun langsung dilapangan guna membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa dan PPL hasil panen kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat dan hasil panen kali ini kami bawa pulang untuk digunakan sendiri”, Ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut Danramil 12/Jatinegara Kapten Inf Agus Kuntoro mengatakan, ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mensukseskan swasembada pangan. Karena ini juga merupakan perintah dari Komando Atas dan kita harus tahu secara nyata dilapangkan tentang hasil panen padi sehingga akan diketahui apakah ada peningkatan atau tidak. “Kenyataan dilapangan selama UPSUS dicanangkan dan kita sebagai aparat kewilayahan bersama dengan instansi terkait lainnya yaitu dinas pertanian melalui PPL untuk  selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mendukung program swasembada pangan di wilayahnya masing - masing sehingga apa yang diharapkan oleh komando atas bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar”, pungkasnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar