Koramil Kerjasama Lintas Sektoral, Bantu Percepat Pembangunan - RADARDESA

BREAKING

Selasa, 02 April 2019

Koramil Kerjasama Lintas Sektoral, Bantu Percepat Pembangunan

Brebes, Radardesa.com - Menindak lanjuti konsep kerjasama lintas sektoral ini, Danramil 08/Bumiayu kapten Inf Ngadino yang diwakili Bati Tuud Serma Bambang PH menyaksikan Loka Karya Mini Lintas Sektoral bidang Kesehatan di Puskesmas Kaliwadas Bumiayu Brebes, Senin (01/04/2019).

Kerjasama lintas sektoral, antara satuan kewilayahan, dalam hal ini Koramil sebagai ujung tombak dengan aparatur Pemerintahan serta warga masyarakat merupakan hal penting yang harus dilakukan dalam rangka mempercepat proses pembangunan suatu wilayah. Melalui kerjasama lintas sektoral inilah akan diketahui tentang berbagai upaya serta langkah-langkah yang akan diambil dalam menindaklanjuti suatu kebijakan yang telah dicanangkan.

Ditanya tentang keterlibatannya dalam kegiatan rapat ini, Bati Tuud Koramil 08/Bumiayu menerangkan, kehadirannya merupakan mata dan telinga bagi para Babinsanya untuk mengetahui program-program apa saja yang akan dilakukan oleh Kecamatan Bumiayu kedepan, sehingga pihaknya (Koramil) akan siap membantu program yang telah dicanangkan pemerintah.


"Di wilayah-wilayah binaan, kami (Babinsa) merupakan penyambung lidah warga masyarakat atas apa yang menjadi kendala dan keluhan mereka, untuk itu kami akan memberikan masukan-masukan kepada Pemerintah tentang kebutuhan masyarakat apa saja yang harus segera dipenuhi, terutama dalam mempercepat peningkatan kesejahteraan warga masyarakat". Ujar Serma Bambang (Utsm0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar