Hankam

Hankam

Lalu-lintas Merayap Puluhan Kilometer di Jalan Provinsi Brebes-Banyumas, Sistem Buka Tutup Diberlakukan

Brebes, Radardesa.com – Situasi lalu-lintas di jalur penghubung antara Kabupaten Brebes-Banyumas (jalur selatan ke jalur Pantura), tepatnya antara Kecamatan Ajibarang-Bumiayu, padat merayap puluhan kilometer.

Dibenarkan Danramil 11 Paguyangan Kodim 0713 Brebes, Kapten Cpl. Harsono bahwa, antrian terjadi mulai terjadi pukul 03.00 sampai dengan siang ini 12.00 WIB, mulai dari wilayah Kranggan/Pekuncen Banyumas memasuki wilayah Kabupaten Brebes di Paguyangan. Rabu (24/4/2019).

“Kami juga menerjunkan anggota Koramil guna membantu petugas jalan dalam mengurai kemacetan akibat pengecoran ruas jalan provinsi di Desa Winduaji Kecamatan Paguyangan, dengan memberlakukan rekayasa sistem buka-tutup kendaraan yang melintas di depan Koramil,” ucapnya.

Ditambahkannya, sebab lain kemacetan terjadi karena para sopir bus dan truk antar kota dalam provinsi tidak mengetahui jika ada pengecoran.

"Persiapan pengecoran jalan dimulai pada 19 April 2019 lalu guna mempersiapkan mudik lebaran 2019 nanti. Kami akan mengembalikan para pengendara yang ngeblong dan tidak tertib mengantri saat melintas di depan Koramil ke jalur semula," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya (pagi hari), kemacetan panjang sekitar 20 kilometer terjadi dan kendaraan tidak bergerak antara pukul 03.00-08.00 WIB. Selepas pukul 08.00 WIB, kendaraan hanya bisa melaju sejauh kurang lebih 300 meter lalu berhenti sampai 30 menit. (Aan Pendim Brebes).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lalu-lintas Merayap Puluhan Kilometer di Jalan Provinsi Brebes-Banyumas, Sistem Buka Tutup Diberlakukan"

Posting Komentar