Panti Asuhan Darul Farroh Gelar Penglepasan Santri dan Haflah Qur’an - RADARDESA

Selasa, 30 April 2019

Panti Asuhan Darul Farroh Gelar Penglepasan Santri dan Haflah Qur’an

Slawi – Radardesa.com. Panti Asuhan Darul Farroh Harjosari Kidul Adiwerna Tegal Jawa Tengah Minggu (28/4/2019) pekan lalu menggelar Penglepasan Santri dan Haflah Khotmil Qur’an. Pelepasan siswa berjumlah 23 siswa diantaranya kelas 6 berjumlah satu siswa kelas 9 berjumlah 1 siswa dan kelas 12 berjumlah 21 siswa. Pelepasan ditandai dengan pengalungan medali oleh ketua panti pada para santri. Hadir dalam kesempatan itu para orang tua, wali santri dan  jajaran ketua penggurus yayasan Panti Asuhan Darul Farroh.
 
Pra acara pelepasan santri dan Haflah Qur’an diawali dengan pementasan tarian tradisonal dan modern  oleh para santri. Memasuki acara ini isi dengan pembacaan ayat – ayat suci  Al Qur'an oleh santri Darul farroh. Dilanjutkan dengan penyampaian  “ Senandung Ratapan Hati “ oleh para santri secara bersama.
 
Banyak diantara  tamu undangan khususnya kalangan ibu yang menitikan air mata ketika Senandung Ratapan Hati dibawa para santri. Dalam sambutan pembukaannya ketua panti Rifai mengungkapkan saat ini Dàrul Farroh memiliki santri binaan berjumlah 96 anak
 
Dibagian lain dikatakan pelepasan santri yang dilaksanakan hari ini bukan berarti siswa atau  santri  putus hubungan. Namun bangunan surahmi tetap terjaga, terbina dengan kokoh. “ Seremonial pelepasan ini semata lantaran para santri hendak melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Rajutan ikatan silaturahmi, persaudaraan dan kekeluargaan harus tetap terbina dengan baik” ujarnya
 
Lebih lanjut Rifai mengatakan Darul Farroh adalah yayasan yang saat sekarang ini meneruskan perjuangan Mbah Santri Abah Dairin. Usaha dan perjuangan Abah Dairin yang penuh romantika suka dan duka telah sukses mencetak kader – kader bangsa. “Tidak terhingga andil yang telah diberikan almarhum  Abah Dairin, Beliau telah berhasil mencetak menanamkan pada setiap diri anak pantai untuk senantiasa memiliki akhlaq mulia, sopan santun, hormat pada orang tua dan selalu bersikap jujur “ kenang Rifai terhadap almarhum Abah Dairin.   
 
Sebagai sosok penerus perjuangan Abah Dairin, ia berharap pada alumni santri selalu mencapai keberhasilan dalam hidupnya. Sebagai Ketua Pantai,  Rifai menginginkan semua santri yang pernah mengenyam pendidikan di panti Darul Farroh harus dapar memberikan manfaat bagi agama, nusa, bangsa sesuai harapan para orang tua.  
 
Yayasan Darul Farroh merupakan tempat menampung anak – anak  yang lahir dari orang tua yang tidak mampu secara sosial dan ekonomi dan anak – anak yatim dan piatu. Karena bagaimanapun mereka memerlukan tempat perlindungan dan membutuhkan pendidikan demi masa depannya.
 
Mengakhiri sambutannya Rifai berharap doa restu dan dukungan dari masyarakat, para orang tua dan wali santri. “ Kunci sukses juga ada pada doa orang tua “ ujarnya (Siti Aminah)
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar