Pasi Intel Kodim Tegal berikan materi pada Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam - RADARDESA

BREAKING

Selasa, 30 April 2019

Pasi Intel Kodim Tegal berikan materi pada Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam

Pangkah - Pasi Intel Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Taryoto mewakili Dandim 0712/Tegal menjadi Narasumber dalam kegiatan Pelatihan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam bagi Aparatur Desa dan Karang Taruna Tahap ll dengan materi Pembentukan Karakter Relawan. Senin (29/04)

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Desa Curug Kecamatan Pangkah tersebut diisi dengan materi dari Pasi Intel diantaranya adalah 9 Kriteria yang wajib dimiliki seorang relawan.
Selain itu juga pelatihan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi dan meningkatkan pengetahuan penanggulangan bencana alam bidang perlindungan sosial. Mereka digembleng mengikuti pelatihan kesiapsiagaan menghadapi bencana.
“Indonesia sendiri memiliki potensi bencana alam yang cukup tinggi di Asia Tenggara. Untuk itu, diperlukan kesiapsiagaan semua unsur masyarakat agar bisa mengurangi dampak bancana dan korban jiwa. Melalui pelatihan ini diharapkan program kegiatan penanggulangan bencana sesuai tugas pokok dan fungsi serta bisa tersosialisasi dan memberikan gambaran yang lebih dalam kepada peserta," pungkasnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar